Jalan Badak yang Masih Bertanah Segera Dirigid

Jalan Badak yang Masih Bertanah Segera Dirigid
Indra Pomi

CELOTEHRIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru akan segera menyambungkan jalan beraspal dan jalan rigid menuju Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya. Pasalnya, panjang jalan yang mencapai  600 meter masih berupa tanah dan membuat para pengguna lalulintas merasa tak nyaman saat melintasi Jalan Badak. 

Jalan Badak menuju Komplek Perkantoran masih belum diaspal secara menyeluruh tepat berada didepan perumahan warga. Bahkan, tak sedikit para pengguna sepeda motor harus menutup hidung karena jalanan yang berdebu.

“Panjang jalan yang akan kita benahi tahun ini kurang lebih mencapai 600 meter. Kita usahakan, penyambungan jalan tanah tersebut bisa kami tuntaskan dalam tahun ini,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Indra Pomi menambahkan, ruas jalan yang kini masih jalan tanah bakal jadi jalan rigid. Proses tender jalan ini berlangsung pada April 2019 lalu. Dana yang digelontorkan untuk membenahi Jalan Badak ujung ini bersumber dari APBD tahun 2019.

“Jadi pembuatan jalan rigid ini adalah rangkaian pembenahan infrastruktur menuju perkantoran Walikota di Tenayan Raya. Sementara anggaran untuk menyambung jalan Rigid mencapai Rp6 miliar,” imbuhnya. 

Saat ini, untuk Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya sudah mulai ditempati oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya BKPSDM, Bappeda dan Bagian Sekretariat Pemko Pekanbaru. 

Berita Lainnya

Index