Gantikan Maguire, Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United

Gantikan Maguire, Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo/Dave Thompson

CELOTEHRIAU - Teka-teki siapa yang akan menjadi kapten baru Manchester United telah terungkap. Erik Ten Hag resmi mengangkat Bruno Fernandes sebagai kapten baru Setan Merah.

Manchester United dipastikan punya kapten baru di musim 2023/2024. Erik Ten Hag baru-baru ini memutuskan untuk mencopot ban kapten dari lengan Harry Maguire secara permanen.

Sejauh ini ada beberapa pemain senior Manchester United yang dijagokan untuk menjadi kapten baru Setan Merah. Namun Erik Ten Hag menyebut bahwa semua keputusan terkait kapten tim akan ia tentukan sendiri.

Beberapa saat yang laluMU resmi memperkenalkan siapa kapten baru mereka. Bruno Fernandes dipercaya menjadi pemimpin baru Setan Merah di musim 2023/2024.

Pengumuman Resmi

Kepastian Fernandes menjadi kapten baru Manchester United disampaikan Setan Merah melalui situs resmi mereka.

Mereka memastikan playmaker asal Portugal itu kini menjadi kapten baru Manchester United mulai musim 2023/2024.

"Bruno Fernandes telah ditunjuk menjadi kapten baru Manchester United. Erik Ten Hag telah mengonfirmasi bahwa dia [Fernandes] akan memimpin tim ini secara permanen," bunyi pernyataan resmi MU tersebut.

Tidak Mengejutkan

Terpilihnya Fernandes sebagai kapten baru Manchester United bukan kabar yang mengejutkan. Karena banyak yang memprediksi eks pemain Sporting Lisbon itu akan jadi pengganti Maguire.

Di musim lalu, ia menjadi deputy dari Maguire. Ketika Maguire tidak dijadikan starter, Fernandes lah yang dipercaya menjadi kapten tim.

Selama menjadi deputy kapten MU, sang playmaker menjalankan tugasnya dengan baik. Ia jadi sosok yang memimpin Setan Merah saat mereka memenangkan Carabao Cup di musim lalu.

Bruno Fernandes akan mengawali tugasnya sebagai kapten Manchester United pada laga klasik di akhir pekan ini.

Ia akan memimpin timnya untuk menghadapi Arsenal di MetLife Stadium, Amerika Serikat.

Berita Lainnya

Index