Ustadz Adi Hidayat Siap Kuliahkan Remaja Riau Hingga S3, Ini Syaratnya

Ustadz Adi Hidayat Siap Kuliahkan Remaja Riau Hingga S3, Ini Syaratnya

PEKANBARU - Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriyah yang dilaksanakan Pemerintah provinsi Riau, dengan mengundang Ustadz Adi Hidayat (UAH) sukses meraih perhatian masyarakat provinsi Riau. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya jemaah yang hadir di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Kamis (20/7/2023) malam.

Usai pelaksanan salat Isya, rangkaian Tabligh Akbar dimulai dengan penampilan hadroh. Baru kemudian UAH, Ustadz Taqy Malik, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubenur Riau Edy Natar dan Forkopimda Riau memasuki panggung acara disambut teriakan takbir dari para jemaah yang sejak sore sudah menunggu. 

Dalam tausiahnya, UAH mengatakan bahwa ini kali keduanya ia datang untuk memberikan tausiah di masjid Raya Annur Provinsi Riau. Di mana sebelumnya ia pernah datang lima tahun lalu atau pada 1440 Hijriyah. 

"Ini kali kedua saya datang ke Masjid Raya Annur. Setelah lima tahun lalu, ternyata ada perubahan yang luar biasa pada infrastruktur yakni dibangunnya enam payung elektrik," sebutnya.

Saat itu, UAH juga meminta kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk mencarikan 10 orang pemuda/pemudi yang baru lulus SMA sederajat untuk disekolahkan di luar negeri hingga jenjang S3. 

"Kepada pak Gubernur untuk mencarikan 10 orang yang akan dikuliahkan hingga S3 diluar negeri. Dengan syarat hafal 30 Juz Alquran dan lancar bahasa arab. Biayanya akan kami tanggung, tidak usah pakai APBD," katanya.

Sementara itu, kepada Wakil Gubenur Riau Edy Natar Nasution, UAH juga meminta untuk mencarikan seorang laki-laki untuk dijadikan imam di Amerika. Dengan syarat sama yakni hafal 30 juz Alquran.

"Saya berikan waktu 11 hari, kalau tidak dapat kuotanya akan pindah ke daerah lain," ujarnya.

Berita Lainnya

Index