Bakal Tinggalkan Bayern, Sadio Mane Mantap Gabung Al Nassr

Bakal Tinggalkan Bayern, Sadio Mane Mantap Gabung Al Nassr
Sadio Mane. (Photo by Christof STACHE / AFP)

CELOTEHRIAU - Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, dikabarkan mantap pindah ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Mane dikabarkan berbicara dengan Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu pindah ke Riyadh. Dari pembicaraan itu, Mane akhirnya menerima tawaran dari Al Nassr.

Pemain asal Senegal yang sudah berusia 31 tahun itu siap untuk hijrah setelah musim yang sulit di Bayern. Mane bergabung dengan klub Jerman itu dari Liverpool setahun lalu, tetapi kesulitan untuk tampil mengesankan di Jerman dan hanya mencetak tujuh gol di Bundesliga.

Bayern Mucnhen diyakini bersedia membiarkan Mane meninggalkan klub. Sang penyerang ingin pindah ke Arab Saudi.

Namun, Al Nassr masih harus menyetujui biaya transfer dengan Bayern untuk runner-up Ballon d'Or tersebut. Jelas, itu diperkirakan tidak akan menjadi masalah karena kekayaan klub yang sangat besar.

Menunggu Embargo Transfer Dicabut

Dana Investasi Publik (PIF), dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi, adalah pemilik mayoritas AlNassr. Jika Mane menyelesaikan transfer, dia akan mendapat kesempatan untuk bermain bersama Ronaldo setelah pertemuan pribadi mereka awal tahun ini.

Seperti dilansir L'Equipe, Jumat (21/7/2023), Mane telah setuju bergabung dengan Al Nassr dan kini tinggal menunggu mereka merampungkan biaya transfer bersama Bayern. Langkah ini akan terus berlanjut meskipun klub Saudi itu akan kesulitan karena di bawah embargo transfer oleh FIFA awal bulan ini.

"Klub Al Nassr saat ini dilarang mendaftarkan pemain baru karena utang yang belum terbayar," bunyi pernyataan dari FIFA. "Larangan yang relevan akan dicabut segera setelah pelunasan utang dikonfirmasi oleh kreditur yang bersangkutan."

Jalan Akan Terbuka

Utang tersebut diyakini terkait dengan kepindahan Ahmed Musa dari Leicester ke Al Nassr pada 2018. Pada Oktober 2021, FIFA menyatakan bahwa Al Nassr masih perlu membayar The Foxes 390.000 poundsterling untuk Musa. Ronaldo dilaporkan menghasilkan 3,4 juta pounds per minggu di Al Nassr.

Larangan transfer Al Nassr diperkirakan akan dicabut minggu ini dan itu membuka jalan bagi Mane untuk menuntaskan kepindahannya. Itu akan menjadi pembelian besar bagi Saudi, karena Mane telah mencetak lebih dari 200 gol karier dan memenangkan 11 trofi, termasuk Liga Champions.

Thomas Tuchel baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Mane dapat dijual, karena ia ingin membangun kembali skuat Bayern. Meskipun mereka mempertahankan gelar Bundesliga mereka pada hari terakhir musim ini, Bayern kalah agregat 1-4 dari City di Eropa.

Berita Lainnya

Index