Puan Maharani Beberkan 5 Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Nama-Namanya

Puan Maharani Beberkan 5 Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Nama-Namanya

CELOTEHRIAU - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengatakan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama.

Sejumlah nama yang masuk dikatakan Puan adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin," ujar Puan Maharani setelah menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Ia kemudian menjabarkan nama-nama kandidat Bacawapres yang dimaksud. Dua lainnya adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," ungkap Puan Maharani.

Puan menyebutkan pengerucutan tersebut merupakan kelanjutan dari 10 nama kandidat Bacawapres Ganjar Pranowo yang sebelumnya sempat diumumkan dan beredar di tengah publik.

Puan merespons dengan positif daftar 5 kandidat itu. "10 nama (yang dulu), tapi sekarang sudah mengerucut ke 5 nama," kata Puan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani mengatakan, untuk nama calon wakil presiden (cawapres) bagi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sudah ada 10 nama.

Sejumlah nama yang disebut diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan,” kata Puan di sela-sela Rakernas III PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023) silam.

Berita Lainnya

Index