DPP Akan Terus Awasi Penjualan Makanan dan Minuman di Pasar Ramadan

DPP Akan Terus Awasi Penjualan Makanan dan Minuman di Pasar Ramadan
Ingot Ahmad Hutasuhut

CELOTEHRIAU.COM — Meski sejauh ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru masih belum menerima laporan sejumlah titik pasar Ramadan diseluruh Kecamatan di Pekanbaru, namun DPP Pekanbaru akan terus melakukan pengawasan makanan dan minuman yang dijual selama bulan Ramadan.

“Kita akan bekerja sesuai dengan fungsinya dalam menyambut momen bulan Ramadan yakni melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dijual para pedagang di pasar Ramadan,” kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Ingot menyebut, pihaknya sejauh ini sudah beberapa kali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah pasar Ramadan yang ada di Kota Pekanbaru untuk memastikan kehalalan makanan.

“Jadi jangan sampai para pedagang memanfaatkan momen bulan Ramadan dengan menjual makanan dan minuman dengan bahan yang mengandung borak dan formalin. Inilah yang kita awasi di lapangan,” ujarnya.

Mantan Kabag Humas Setdako Pekanbaru menambahkan, setiap kali turun ke lapangan pihaknya akan melakukan secara acak ke sejumlah pasar Ramadan yang ada di Kota Pekanbaru. 

“Untuk itu, harapan kami para pedagang yang berjualan di pasar Ramadan bisa menjual makanan dan minuman dengan bahan yang aman dan layak konsumsi,” imbuhnya. 

Berita Lainnya

Index