GABSI Riau Targetkan Lolos Menuju PON Aceh-Sumut 2024

GABSI Riau Targetkan Lolos Menuju PON Aceh-Sumut 2024

PEKANBARU - Turunkan 23 nomor di Pra PON Bridge Palembang 2023, Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Riau targetkan atlit Bridge Riau lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan lansung oleh Ketua Pengprov Gabsi Riau, Dr H Raja Marzuki Zen. Senin (25/7) di Pekanbaru.

Dikatakannya jika saat ini  12 atlit yang diturunkan untuk 23 nomor itu tengah berkompetisi di Pra PON Bridge Palembang 2023. Di antaranya, nomor regu putra, nomor regu campuran (mixed), nomor regu putri dan ganda putri.

"Kita tidak muluk muluk, Target kita bisa lolos dulu di semua nomor pertandingan, sehingga nantinya bisa mengikuti PON Aceh-Sumut pada tahun 2024 mendatang," katanya.

Target lolos PON ini jelasnya, juga sebagai langkah awal dalam mengejar prestasi kedepan. Di mana target lolos itu jika dilihat dari keberhasilan berada pada medali perunggu. 

"Kalau ini lolos semua, kita sesuai target yang sudah ditetapkan KONI Riau, kita bidik medali perunggu. Saya harap lolos ya dan mohon juga doa nya dari semua pihak agar atlet kita lolos di Pra PON Bridge Palembang ini. Atlet kita juga sudah mengikuti TC selama dua bulan," katanya.

Marzuki juga memaklumi sampai saat ini olahraga bridge atau "bridge sport" memang kurang populer di Riau karena imajinasi miring tentang permainan kartu tersebut.

"Ya, saya akui itu, memang imajinasi orang-orang kita masih negatif terhadap olahraga otak yang satu ini. Padahal ini obat anti pikun, lho! Saya saat ini bersama teman-teman di Gabsi Riau sedang membuat program untuk masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru. Saya minta perhatian dari pemko Pekanbaru dan pemprov Riau untuk memajukan prestasi bridge ini kedepannya," pungkasnya.

Untuk diketahui, pertandingan Pra PON Bridge berlangsung mulai dari 24 Juli - 3 Agustus 2023 di kota Palembang dengan mempertandingkan 23 nomor pertandingan. Di pra PON Bridge Palembang ini, Gabsi Riau menurunkan 12 atlet bridge, 2 pelatih dan 1 manager tim Gabsi Riau.

Berita Lainnya

Index