Sinyal Dukungan Jokowi ke Prabowo Subianto Semakin Nyata

Sinyal Dukungan Jokowi ke Prabowo Subianto Semakin Nyata
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Ist

CELOTEHRIAU - Sinyal dukungan Presiden Joko Widodo pada pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto nampaknya kian nampak nyata di ruang publik.

Analisa Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan, gestur dukungan itu, terkini dimunculkan Presiden Jokowi kala mengajak Prabowo dalam melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Senin (24/7).

“Jadi kunker ke Jatim kalau kita melihat gestur tubuh Pak Jokowi, tentu ini bisa ditafsirkan sebagai sinyal bahwa Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo semakin nyata,” kata Yusak, kepada wartawan, Rabu (26/7).

Saat berkunjung ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, bersama Prabowo, kata Yusak, Jokowi seakan mengenalkan kepada khalayak bahwa Presiden Indonesia berikutnya juga merupakan sosok yang merakyat dan dekat dengan akar rumput.

Tak hanya sampai di situ, lanjutnya, gestur Jokowi juga ditunjukkan kala ia merasa nyaman berada di satu kendaraan bersama dengan Prabowo. Hal itu ditunjukkan kala keduanya berkunjung ke pabrik PT Pindad.

Menurutnya, pertemuan-pertemuan dan komunikasi politik yang terjalin antara Jokowi dan Prabowo memang sebuah tanda dukungan pada Pilpres 2024 sudah diberikan.

“Dari berbagai komunikasi politik termasuk pertemuan-pertemuan ini kan sulit untuk tidak mengatakan bahwa Pak Jokowi tidak mendukung Pak Prabowo,” demikian Yusak.

Berita Lainnya

Index