Dishub Tak Punya Nyali, Tertibkan Parkir Liar di Jalan Diponegoro

Dishub Tak Punya Nyali, Tertibkan Parkir Liar di Jalan Diponegoro
Parkir Liar di Jalan Diponegoro (foto cakaplah.com)

CELOTEHRIAU.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tak berkutik dan terkesan menutup mata terkait dengan keberadaan parkir liar di Jalan Diponegoro tepatnya di samping RSUD Arifin Ahmad dan Fakultas Kedokteran UNRI, Selasa (14/5/2019).

Keberadaan roda empat yang terparkir di pinggiran jalan bahkan hingga trotoar, tak pernah ditertibkan oleh Dishub Kota Pekanbaru. Padahal, disepanjang jalan tersebut sudah jelas terpampang larangan parkir dan hanya boleh digunakan bagi pengendara sepeda.

“Keberadaan kendaraan roda empat yang parkir sembarangan ini jelas sudah sangat mengganggu. Apalagi, ada juga yang memarkirkan hingga trotoar. Kemana Dishub Pekanbaru? Apa tak pernah melihat, atau sengaja menutup mata,” ketus Haryono salah satu pengendara sepeda motor.

Tak hanya pengendara sepeda motor, pengguna sepeda juga mengeluhkan tidak tegasnya Dishub Kota Pekanbaru. Selain memakan sebagian badan jalan, kendaraan yang terparkir juga menutupi lajur sepeda di bahu Jalan Diponegoro.

“Kalau dibiarkan tentu akan semakin meraja lela. Ini parkiran pun semakin hari semakin panjang dan terlampau kelewat batas. Kalau tak sanggup menertibkan, ada apa?,” ujar Hambali.

“Ini harus cepat ditindak dan direspon cepat sebelum pengendara sepeda seperti kami ini yang harus mengalah padahal sudah ada jalur khususnya,” imbuhnya. 

Berita Lainnya

Index