12 Kabupaten/Kota Dipastikan Ikut Kejurda Bolavoli Pelajar

12 Kabupaten/Kota Dipastikan Ikut Kejurda Bolavoli Pelajar

PEKANBARU  – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar Kejuaraan Bolavoli Pelajar antar kabupaten/kota se-Provinsi Riau pada 30 Juli-3 Agustus 2023. Sebanyak 12 kabupaten/kota telah memastikan ikut kejuaraan yang akan dipusatkan di Hall A (Hall Basket) Sport Center Rumbai. Kejurda ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 dan Dirgahayu RI ke-78.

Dari 12 kabupaten/kota yang ikut, delapan daerah yakni Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan diinapkan di Prime Park Hotel Pekanbaru. Sedangkan, atlet dari empat daerah lainnya Bengkalis, Siak, Kampar, dan Dumai menginap sendiri karena sudah punya anggaran sendiri.

Kejurda ini rencananya dibuka Gubernur Riau Syamsuar, Senin (31/7) sore. ‘’Sesuai rencana awal, Kejurda Bolavoli antar Pelajar se-Riau ini akan dibuka Pak Gubernur. Semoga sesuai rencana,’’ ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau, H Boby Rachmat SSTP MSi, AIFO-P, Kamis (27/7/2023).

Dispora Riau menyediakan hadiah Rp15 juta buat tim juara, Rp10 juta untuk runner-up, dan Rp7 juta untuk peringkat III. Semua hadiah pemenang dipotong pajak. Para peserta dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada, Ahad (30/7/2023) mendatang.

Panitia tim keabsahan akan melakukan verifikasi pada hari yang sama. Setelah itu, juga digelar technical meeting atau pertemuan teknik di hari yang sama.***

Berita Lainnya

Index