Buka Pertandingan Tenis yang Diselenggarakan Pelti, Ini Harapan Gubernur Riau

Buka Pertandingan Tenis yang Diselenggarakan Pelti, Ini Harapan Gubernur Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara langsung membuka pertandingan persahabatan  tenis  Kegiatan yang bertema Mandadak Tenis  tersebut diselenggarakan selama dua hari, di Lapangan DPRD Provinsi Riau pada 29-30 Juli 2023.

Gubri menyampaikan, bahwa dia sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Pengurus Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi Riau. Syamsuar juga memberi apresiasi kepada Ketua Pelti Riau yang telah memaksimalkan laga persahabatan itu.

“Syukur Alhamdulillah i hari ini kita bersama dapat nikmat kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan mendadak tenis ini yang telah di siapkan oleh Pelti Riau. Saya tentunya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelti serta seluruh jajaran yang menyiapkan mendadak tenis secara maksimal,” ujar Gubri Syamsuar di Lapangan Tenis DPRD Provinsi Riau, Sabtu, (29/07/2023).

Dijelaskan, meski persiapan pertandingan terbilang cukup singkat tetapi kemeriahan serta semangat pemain sangat terasa. Sehingga, agenda Mendadak Tenis tersebut dapat menjadi rangkaian bersempena dengan menyambut Hari Jadi Riau ke 66 tahun dan HUT ke 77 Republik Indonesia.

“Ini juga bersempena dengan menyambut hari jadi Provinsi Riau ke 66 tahun sekaligus juga menyambut HUT ke 78 Republik Indonesia. Walaupun sifatnya mendadak, tapi tetap meriah dan penuh semangat,” jelasnya.

Diungkapkan, saat ini di Provinsi Riau telah banyak fasilitas lapangan tenis yang terdapat di setiap daerah. Dengan begitu, dirinya berharap kedepannya Pelti Riau dapat mempersiapkan pemain generasi muda dan atlet-atlet untuk ikut serta dalam kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

“ Harapan saya tentunya, karena sudah banyaknya lapangan tenis yang telah di persiapkan, maka ke depan ini mesti ada atlet tenis yang ikut dalam kejuaraan PON. Sehingga, dengan banyaknya fasilitas tentu akan tercipta pemain, atlet, dan generasi muda yang bisa belajar bermain tenis,” harapnya.

“ Karena dulu Riau ini top dengan tenis, atlet dari sini banyak yang menjadi pemain handal dan terkanal. Artinya bukan tidak pernah Riau ini punya pemain nasional. Mudah-mudahan kedepannya ada lagi atlet di tingkat nasional hingga yang mendunia.” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index