Pemko Bayarkan Dana Sertifikasi Bagi Ribuan Guru di Pekanbaru

Pemko Bayarkan Dana Sertifikasi Bagi Ribuan Guru di Pekanbaru
Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD, Basri

CELOTEHRIAU.COM - Setelah menggelontorkan pembayaran insentif bagi ribuan guru honorer di Kota Pekanbaru, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, kembali mencairkan dana sertifikasi bagi ribuan guru berstatus Pegawai Negei Sipil (PNS).

“Iya, untuk pencairan anggaran sertifikasi bagi ribuan guru di Pekanbaru sudah kami cairkan,” kata Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal melalui Kepala Bidang Perbendaharaan, Basri, Selasa (14/5/2019).

Basri menambahkan, untuk pencairan sertifikasi bagi ribuan guru tersebut dibayarkan terhitung triwulan pertama di tahun 2019.

“Jadi anggaran yang kami cairkan terhitung dari bulan Januari sampai Maret. Sementara untuk besarannya mencapai Rp30.015.370.800,” ujarnya.

Dilanjutkan Basri, untuk pembayaran sertifikasi guru tersebut teknisnya berada pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

“Biasanya untuk pembayarannya nanti tidak melalui tunai, tapi langsung masuk ke rekening masing-masing guru. Tapi teknisnya untuk Disdik Pekanbaru yang lebih faham,” imbuhnya.

Berita Lainnya

Index