Firdaus Apresiasi Warga Pekanbaru yang Taat Membayar Pajak

Firdaus Apresiasi Warga Pekanbaru yang Taat Membayar Pajak
Firdaus

CELOTEHRIAU.COM - Meski capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Triwulan Pertama tidak mencapai target, Walikota Pekanbaru, Firdaus tetap memberikan apreasiasi kepada masyarakat khususnya Wajib Pajak (WP) yang taat membayarkan Pajak ke daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para WP yang telah taat membayarkan pajaknya ke daerah. Mudah-mudahan realisasi capaian PAD bisa ditingkatkan kembali,” kata Firdaus.

Firdaus menyebutkan, meskipun capaian target PAD triwulan pertama tidak tercapai, namun dari data yang dirinya lihat, jenis pajak persektor mengalami peningkatan.

“Kalau dibagi per jenis pajak sudah mengalami peningkatan ditahun ke tahun. Contohnya pajak reklame ini sudah meningkat,” tegasnya. 

Meski ada jenis pajak yang sudah meningkat, orang nomor satu di Pekanbaru mengakui masih ada jenis pajak yang belum tergarap maksimal seperti halnya Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

“Kita harapkan setelah diumumkannya siapa pemenang capres, investasi di Pekanbaru akan lebih meningkat. Karena khusus untuk BPHTB memang hanya mengandalkan transaksi juga beli,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index