Persiapan BK PON XXI Aceh-Sumut

Tinjau Latihan Atlet Sepatu Roda, Gubri Janjikan Bonus Besar bagi Peraih Medali

Tinjau Latihan Atlet Sepatu Roda, Gubri Janjikan Bonus Besar bagi Peraih Medali

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau latihan atlet sepatu roda Provinsi Riau untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 mendatang. Di hadapan para atlet, Gubri menjanjikan bonus besar bagi peraih medali PON XXI Aceh - Sumut.

Saat melihat latihan para atlet sepatu roda Riau yang lolos seleksi KONI Riau beberapa waktu lalu tersebut, tak lupa orang nomor satu di Riau itu memberi semangat atlet agar giat latihan.

Kedatangan Gubri didampingi oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua DPRD Kab Siak Indra Gunawan disambut oleh Ketua Porserosi Provinsi Riau, Benny Saputra dan Ketua Porserosi Kota Pekanbaru Zulfikri SH, di Venue Sepatu Roda Menpura Kabupaten Siak.

Tinjauan Gubri tersebut karena mendengar kabar, bahwa ada atlet-atlet sepatu roda Riau yang sedang berlatih untuk persiapan BK PON XXI Aceh - Sumut.

"Tadi saya dapat informasi bahwa ada atlet sepatu roda yang sedang latihan untuk persiapan BK PON XXI, dan habis acara langsung saya lihat, semoga kedatangan saya dapat lebih meningkatkan semangat atlet ini saat bertanding nantinya," ungkapnya.

Syamsuar berpesan kepada atlet sepatu roda agar fokus dan terus bersemangat latihan untuk menghadapi BK PON XXI Aceh - Sumut.

"Kalian harus terus semangat latihannya ya, kalau nanti dapat emas di PON XXI Aceh - Sumut, maka Pemprov Riau akan berikan bonus yang cukup besar," ujar Gubri disambut tepuk tangan dari para atlet.

Sementara itu, Ketua Porserosi Provinsi Riau, Benny Saputra menyampaikan, bahwa atlet sepatu roda yang lolos mengikuti BK PON XXI ini merupakan hasil seleksi atlet dari 10 kabupaten kota di Riau.

"Kemudian hasil seleksi ini kita sampaikan ke KONI Riau untuk dilakukan seleksi kesehatan dan fisik, dan hasilnya diumumkan 11 atlet yang lolos verifikasi di KONI Riau," katanya.

Namun untuk berjaga-jaga, lanjut Beni, Porserosi Riau juga menyiapkan beberapa atlet lapis dua sebagai cadangan jika terjadi hal-hal yang tidak inginkan saat pertandingan nantinya.

Benny menyampaikan target Riau dalam BK PON XXI Aceh - Sumut yang akan dilakukan di Kota Pariaman pada 16-20 Agustus 2023 adalah juara umum di zona 2.

"Jika Riau lolos juara umum, maka Riau dapat mengirimkan 8 atlet untuk PON XXI mendatang," tukasnya.

Ketua Porserosi Kota Pekanbaru, Zulfikri menyampaikan bahwa untuk atlet Pekanbaru yang ikut dalam Tim Inti BK PON sebanyak 5 orang, dan cadangan sebanyak 7 orang.

"Mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil terbaik untuk Riau. Atlet Pekanbaru yang turun hari ini merupakan atlet-atlet terbaik yang dimiliki oleh Pekanbaru, semoga mereka dapat mengharumkan nama Riau di PON XXI Aceh Sumut," katanya.

Berita Lainnya

Index