Porwil Dilaksanakan di Pekanbaru, Ini Harapan Sekda

Porwil Dilaksanakan di Pekanbaru, Ini Harapan Sekda

PEKANBARU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera akan digelar di Provinsi Riau pada bulan November mendatang. Dari sejumlah cabang olahraga, Pekanbaru menjadi tempat yang paling banyak menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tentu kita sangat bersyukur dan berterima kasih ya Pekanbaru menjadi tempat untuk pelaksanaan Porwil ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (31/7/2023).

Ia mengatakan dengan digelarnya Porwil di Pekanbaru, maka artinya masyarakat dari kota lain akan datang ke Pekanbaru.

"Jadi kalau Porwil digelar Pekanbaru, daerah lain tentu akan datang. Nantinya tamu pasti akan nginap di Pekanbaru. Makan di restoran ataupun di kaki lima Pekanbaru. Artinya ekonomi kreatif kita ini tumbuh, ini harapan kita kedepannya," cakapnya.

Sebenarnya Pj Walikota Pekanbaru juga sudah memerintahkan kepada setiap OPD untuk mempunyai acara di Pekanbaru. Setiap malam harus ada acara. Hal ini supaya Pekanbaru dikunjungi orang lain.

"Nah dengan Porwil digelar di Pekanbaru kita Pemerintah Kota sangat berterima kasih dan bersyukur. Karena pasti akan ramai yang datang ke Pekanbaru. Ini tentu akan membawa hal baik juga untuk Pekanbaru," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI, Sumatera, tahun 2023.

Dari rapat pelaksanaan Porwil 2023 di Jakarta telah diputuskan jumlah nomor yang dipertandingkan. Yakni 144 nomor dari 10 cabor yang dipertandingkan.

Rinciannya, atletik mempertandingkan 47 nomor, barongsai 10 momor, bola tangan 2 nomor, bola voli indoor 2 nomor, Catur 18 nomor, E-sport 5 nomor, renang 38 nomor, sepakbola 1 nomor, sepak takraw 10 nomor dan wushu 11 nomor.

Selain itu, jumlah medali yang diperebutkan juga sudah diputuskan. Total ada 454 medali yang diperebutkan terdiri dari 144 emas, 144 perak dan 166 perunggu.

Berita Lainnya

Index