Gubri Serahkan 614 SK PPPK Tenaga Pendidik Pemprov Riau Formasi 2022

Gubri Serahkan 614 SK PPPK Tenaga Pendidik Pemprov Riau Formasi 2022

PEKANBARU - Sebanyak 614 guru di Provinsi Riau telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) fungsional Guru yang berwilayah Kerja di Kota Pekanbaru, formasi 2022. SK tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di SMAN 2 Pekanbaru pada Selasa (1/8/2023).

Gubri Syamsuar mengatakan, pihaknya sudah mulai menyerahkan SK tenaga pendidik Provinsi Riau yang berjumlah 5.810 orang. Namun, penyerahan SK tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"SK ini akan saya serahkan secara langsung, dimulai dari Pekanbaru sebagai Ibukota [Provinsi Riau]. Selanjutnya, tanggal 3 Agustus di Rokan Hulu, tanggal 4 di Bengkalis," ujarnya.

Pemprov Riau sebelumnya telah mengusulkan kebutuhan tenaga guru sebanyak 7.297 formasi. Namun, hanya 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022, saat ini hanya tersisa 5.810 orang. 

Dari jumlah tersebut, formasi guru PPPK Riau tercatat sebagai formasi ke dua terbanyak setelah Sulawesi Selatan. Hanya saja, saat ini PPPK guru yang lulus tahun 2022 tersisa 5.810 orang. Karena dari 5.851 orang ada 41 orang yang mengundurkan diri dan meninggal dunia. 

Kemudian, dari 41 orang tersebut sebanyak 23 orang mengundurkan diri dan 6 orang meninggal dunia. Selain itu ada juga 12 orang peserta yang tidak tuntas mengisi Daftar Riwayat Hidup, sehingga dianggap mengundurkan diri.

"Hal ini kami upayakan karena jalan untuk memajukan negeri ini adalah melalui pendidikan dan harus menjadi prioritas utama, sebab negara yang maju adalah bagsa yang peduli dengan kualitas pendidikan. 

Kondisi pendidikan saat ini, kata Gubri, dihadapkan oleh persaingan yang kuat, cakupannya bukan antardaerah lagi, tapi antarbangsa. Maka Syamsuar memiliki harapan besar kepada tenaga pendidik untuk membentuk generasi kita ke depannya. 

Di akhir sambutannya, Mantan Bupati Siak dua Periode itu mengucapkan selamat kepada para tenaga pendidik yang baru saja menerima SK. Ia berharap, dengan diserahkannya SK tenaga pendidik dapat menjadi penyemangat bagi para guru. 

"Selamat untuk bapak dan ibu sekalian, mudah-mudahan dengan adanyak SK ini semangat bekerja bertambah, dan kami harapkan juga bisa membantu di masing-masing sekolah. Apa yang perlu ditingkatkan di sekolah, silahkan sampaikan kepada Kepala Sekolah, agar sekolah yang ada di Pekanbaru ini menjadi sekolah yang bermutu dan favorit," tandasnya.

Berita Lainnya

Index