Sarwan Kelana Isi Materi Sosialisasi Jurnalistik, di SMAS Purna Manunggal yang di taja Mahasiswa KKN UIN Suska

Sarwan Kelana Isi Materi Sosialisasi Jurnalistik, di SMAS Purna Manunggal yang di taja Mahasiswa KKN UIN Suska

TAPUNG-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, mentaja Sosialisasi Jurnalistik bertempat di Aula Sekolah SMA Swasra  Purna Manunggal Desa Gading Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Acara Sosialisasi Jurnalistik atau Menulis Itu Di Ikuti Oleh Siswa/siswi Kelas XI dan XII SMA Swasta Purna Manunggal. Dengan Tema " Mengenal Dunia Jurnalistik dan Penanaman Minat Jurnalistik pada Kawula Muda" .Tampak hadir yang mewakili Kepala Sekolah Masagus Suwar Pamitra. SE, M.Pd dan  Teti Listriani. S.Pd.

" Kami mengucapkan Terimakasih banyak kepada pemateri yang hadir di sekolah kami ini dari jauh dan juga memberikan materi tentang sosialisasi ilmu Jurnalistik kepada anak-anak kami. Semoga apa yang disampikan oleh pemateri dapat diambil ilmunya, Harapan kami kepada anak anak agar dapat serius mengikuti sosialisasi ini." kata Teti dalam sambutannya, Rabu (2/8/2023).

Sedangkan Bung Sarwan Kelana dalam materinya menyampikan ilmu dasar tentang jurnalistik. kepada siswa siswi yang hadir agar bisa mengetahui tentang jurnalistik itu.

Sarwan menyampaikan tentang rumus sebuah berita, yang terdiri dari 5W+1H (What, Where, When, Who, Why dan How). Lalu wartawan tersebut mengajak beberapa siswa agar berkarya atau menulis beberapa cerita dari sekarang agar kelak bisa menjadi seorang jurnalis atau penulis yang sukses.

“Nah dengan rumus dasar ini kita akan dapat memulai untuk membuat sebuah berita, sekarang tinggal kita praktek kan lagi di lapangan untuk mulai menulis.” terang Sarwan Kelana dalam materinya.

Ditempat yang sama Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Zainal Arief didampingi Bidang Humas dan Publikasi Aditya Fajar Octama menyampikan Ucapan Terimakasih Banyak Kepada Pemateri yang sudi hadir Memanuhi undangan dari Acara yang di taja.

" Mewakili kawan-kawan KKN ini kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bang Sarwan Kelana dari Pekanbaru hadir memenuhi undangan kegiatan kami ini. Tentunya ilmu yang disampaikan tentang menulis ini dapat memberi semangat kepada adik-adik di sekolah ini termotivasi menjadi seorang penulis atau jurnalis." harapnya.

Acara sosialisasi Jurnalistik Dasar ini di ikuti juga oleh semua Mahasiswa KKN diantaranya Wakil Ketua Romadhon, Sekretaris Anisa dan Susi bendahara Miftah, bidang HID Al Hamsyah,Dina, Karin dan Nadin, Humas Cia, Mila dan Anggun dan Keagamaan Nanda dan Nia.Dibawah Bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Herlinda, MA, acara Sosialisasi Tentang Ilmu Jurnalistik ini di Akhiri dengan Penyerahan sertifikat Pemateri serta Foto Bersama dengan Pemateri. (***)

Berita Lainnya

Index