Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Rampung di September

Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Rampung di September

PEKANBARU - Pengerjaan Jalan Suka Karya, Pekanbaru hingga kini belum rampung. Ditargetkan pada Bulan September mendatang seluruh pengerjaan selesai dilakukan. 

"Memang belum 100 persen. Sekarang ini sedang tahap pengerjaan parit," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah.

Ia mengatakan untuk pengerjaan ruas Jalan Suka Karya dengan cara overlay atau lapisan aspal ulang memang sudah selesai. Hanya tinggal perbaikan paritnya saja. Ada sekitar 300 meter yang sesuai kontrak yang harus diperbaiki.

"Kalau secara persentase sekarang ini sudah 90 persen lebih lah. Tinggal sikit lagi saja kok, itu paritnya masih ada yang belum selesai dikerjakan. Ada parit yang tidak berfungsi dan perlu perbaikan," ucapnya.

Dikatakannya, jalan tersebut akan selesai perbaikan seratus persen diperkirakan pada September mendatang. 

"Selesai seratus persen mungkin September kayaknya," ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan untuk pengerjaan jalan Suka Karya dan Jalan Delima akan selesai sesuai kontrak yakni 120 hari kerja atau sekitar 4 bulan.

"Insya Allah secara time schedule tidak akan lewat dari kontrak," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (7/7/2023).

Dikatakan Edu, untuk panjang Jalan Suka Karya yang dioverlay yakni 1,8 kilometer dengan anggaran perbaikan berasal dari APBD Kota Pekanbaru.

"Kalau untuk yang Suka Karya itu anggaran dari APBD Kota. Anggaran yang digunakan untuk perbaikan Jalan Suka Karya tersebut sebesar Rp2,8 miliar," sebutnya.

Untuk tahun ini Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan perbaikan jalan secara overlay untuk tiga ruas jalan yaitu Suka Karya, Delima, dan Jalan Dahlia. 

Tak hanya itu, tahun ini Provinsi Riau juga ada memberikan Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk perbaikan jalan sebesar Rp13 miliar. Itu untuk perbaikan Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda. 

Berita Lainnya

Index