Muflihun Minta Mahasiswa Bijak Gunakan Dana Beasiswa

Muflihun Minta Mahasiswa Bijak Gunakan Dana Beasiswa

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun berpesan kepada seluruh penerima beasiswa Pemko Pekanbaru Pekanbaru untuk amanah dan bijak dalam menggunakan beasiswa untuk kepentingan pendidikan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mencairkan beasiswa untuk 488 penerima. Beasiswa tersebut langsung dicairkan ke rekening masing-masing penerima.

"Alhamdulillah beasiswa pendidikan Kota Pekanbaru sudah dibayarkan kepada penerima melalui rekening masing-masing penerima," ujar Muflihun, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada seluruh penerima untuk amanah dan bijak menggunakan beasiswa untuk kepentingan pendidikan.

"Balas beasiswa ini dengan prestasi yang akan menjadi modal utama adik-adik suatu hari nanti," Cakapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk memajukan pendidikan di kota bertuah.

"Kita akan anggarkan kembali Beasiswa untuk yang membutuhkan yang belum terakomodir di tahap pertama," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya kabar gembira bagi penerima beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya mulai malam ini untuk beasiswa tersebut sudah dicairkan dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

"Alhamdulillah untuk beasiswa Pemko Pekanbaru sudah dicairkan. Malam ini sudah mulai dicairkan," ujar Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Senin (31/7/2023).

Ia mengatakan untuk pencairan ini langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Untuk itu bagi penerima beasiswa sudah bisa mengecek rekeningnya.

"Untuk rekening Bank Riau Kepri (BRK) sebagian sudah masuk. Bagi yang belum masuk dikarenakan nomor rekening tidak aktif dan ada beberapa yang tidak terdaftar di data base. Untuk Rekening BNI Insya Allah besok masuknya karena masih proses kliring," sebutnya.

Disampaikan Putra, pencairan beasiswa ini langsung kepada 488 mahasiswa sebagai menerima beasiswa Pemko Pekanbaru Tahun 2023 yang sudah diumumkan sejak awal Juni lalu.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru yang sudah membuat program ini. Tentunya ini sangat membantu mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Pemko Pekanbaru sudah menetapkan 488 mahasiswa sebagai menerima beasiswa Pemko Pekanbaru Tahun 2023.

Di awal untuk kuota yang diterima adalah 400 orang, namun karena ada pergeseran akhirnya beasiswa bisa diberikan untuk 488 orang.

488 mahasiswa terdiri dari 257 mahasiswa di kategori penerima beasiswa mahasiswa berprestasi jenjang SI, 37 mahasiswa di kategori berprestasi jenjang D-III, 48 mahasiswa kategori berprestasi non-akademik, dan 136 mahasiswa penerima beasiswa kurang mampu.

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1 senilai Rp4 juta perorang dan Rp3 juta bagi mahasiswa D-III.

Berita Lainnya

Index