Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Event Bhayangkara Run di Pekanbaru

Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Event Bhayangkara Run di Pekanbaru

PEKANBARU - Polda Riau menggelar event Riau Bhayangkara Run, pada 6 Agustus 2023 mendatang. Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru akan dialihkan selama acara ini berlangsung. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian mengatakan pengalihan ruas di Pekanbaru dilakukan pada Minggu (6/8) pagi. Penutupan jalan dilakukan dari tiga arah, utara, selatan dan timur.

"Ketiga arah ini ditutup pada 6 Agustus. Ditutup mulai pukul 04.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB," kata Jefri RP Siagian, Rabu (2/8/2023).

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan untuk ketiga ruas yang ditutup adalah yang akan dilintasi saat Riau Bhayangkara Run. Ketiga ruas mulai dari Jalan Kaharuddin Nasution hingga Jalan Hangtuah dan Diponegoro.

"Dari arah selatan Jalan Kaharuddin Nasution-gerbang Lanud-Rawa Indah-Arifin Achmad sisi barat. Lalu balik di U-turn MNC dan balik lagi ke Jalan Arifin Achmad arah barat," kata Gitta.

Selanjutnya, dari arah utara kendaraan dari arah Jalan Sembilang memutar balik di U-turn Rumah Makan Mentawai ke arah Jalan Sembilang-masuk ke Jalan Khayangan dan ke Jalan Yos Sudarso.

"Lalu dari arah timur kendaraan yang dari Harapan Raya akan dialihkan ke Jalan Surabaya menuju ke Mekar Sari. Rute ini situsional buka tutup," kata Gitta.

Masih di arah timur, kendaraan dari Jalan Parit Indah akan lewat di belakang MTQ-tembus ke Jalan Sudirman. Jalur ini juga situasional buka tutup.

Terakhir kendaraan yang datang dari Jalan Sudirman atau daerah Pelita Pantai akan dialihkan masuk ke Jalan Setia Budi-Jalan Sutomo-Jalan Hangtuah-Jalan Diponegoro-Jalan Pattimura.

"Kami imbau kepada masyarakat agar menggunakan jalan alternatif. Pengalihan juga bersifat situasional melihat kondisi arus lalu lintas di lapangan saat kegiatan berjalan," kata Gitta.

Berita Lainnya

Index