SPKLU Mobil Listrik di Kantor Gubernur Boleh untuk Masyarakat Umum

SPKLU Mobil Listrik di Kantor Gubernur Boleh untuk Masyarakat Umum

PEKANBARU - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Kantor Gubernur Riau telah selesai dibangun, dan segera diresmikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Evarefita mengatakan, SPKLU di kantor Gubernur Riau tersebut dibangun oleh PT PLN. 

"SPKLU itu segera diresmikan, kita masih menunggu jadwal pak Gubernur Riau. Itu SPKLU dibangun oleh PLN," kata Evarevita, Sabtu (4/8). 

Evarevita menyampaikan, SPKLU di kantor Gubernur Riau tidak dikhususkan untuk pegawai maupun pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, namun boleh digunakan untuk masyarakat umum. 

"Jadi masyarakat umum yang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Provinsi Riau boleh melakukan charge di SPKLU Kantor Gubernur Riau," ujarnya. 

Lebih lanjut Evarevita mengatakan, selain di kantor Gubernur Riau, SPKLU terdapat di beberapa daerah. Dimana saat ini total ada tiga SPKLU di Riau. 

"Pertama SPKLU dibangun kantor PLN Pekanbaru, kedua di Kota Dumai, dan ketiga di kantor Gubernur Riau. Kemudian SPKLU juga akan dibangun di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," tukasnya. 

Berita Lainnya

Index