Para Pelaku UMKM Dilibatkan dalam Event Bhayangkara Run di Pekanbaru

Para Pelaku UMKM Dilibatkan dalam Event Bhayangkara Run di Pekanbaru

PEKANBARU - Event Bhayangkara Run yang diadakan Polda Riau pada hari Ahad (6/8/2023) besok akan melibatkan para pelaku UMKM dan pengrajin yang ada di Provinsi Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, para pelaku UMKM memang menjadi salah satu target utama event tersebut. Dirinya ingin produk lokal Riau bisa dipasarkan hingga tingkat Nasional dan bahkan Internasional.

"UMKM kita libatkan untuk membangkitkan lagi geliat ekonomi terkhusus Provinsi Riau. Ada beberapa produk lokal khas Riau nanti yang kita buka stand-nya," kata Irjen Iqbal, Sabtu (5/8/2023).

Banyaknya peserta dari luar Provinsi Riau yang hadir diprediksi bisa menjadi peluang. Terutama untuk mengenalkan kuliner khas Riau yang diproduksi pelaku UMKM sebagai oleh-oleh.

"Akan banyak orang hadir, ini jadi peluang promosi. Akan banyak peserta dari luar Riau yang mengikuti event yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru ini," cakapnya.

Poin penting lainnya, olahraga kini sudah menjadi budaya positif bagi masyarakat. Selain itu, lari tidak memerlukan banyak biaya.

"Antusiasnya cukup tinggi. Artinya banyak masyarakat paham, lari ini jadi primadona dan peminatnya banyak. Kebetulan saya hobi, sudah gampang, nggak ribet, murah dan yang penting saya juga bisa menyapa masyarakat sebagai polisi," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Seksi UMKM, AKBP S Heri mengaku untuk pelaku UMKM sudah koordinasi dengan Disperindag Provinsi Riau. Sebab, selama ini UMKM dibina oleh Disperindag.

"Kita sudah koordinasi dengan Disperindag Provinsi. Jadi UMKM ini rata-rata binaan Disperindag, kita bantu juga promosikan produk-produk. Sejauh ini ada belasan UMKM di Riau akan dilibatkan," kata Heri.

Berita Lainnya

Index