Warga Payung Sekaki Curhat Soal Infrastruktur dan Banjir ke Muflihun

Warga Payung Sekaki Curhat Soal Infrastruktur dan Banjir ke Muflihun

PEKANBARU - Masyarakat di Kecamatan Payung Sekaki menyampaikan sejumlah curhatan langsung kepada Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dalam program "Bang Uun Menyapa" yang digelar di Kafe Zi Ribbein Jalan Pemuda, Sabtu (5/8/2023).

"Hari ini kita kembali menyapa warga dalam program Bang Uun Menyapa. Kali ini kita menyapa warga Payung Sekaki," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengatakan dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Pj Walikota mendengarkan sejumlah curhatan dari masyarakat.

"Memang ada sejumlah masukan dari masyarakat. Yang pertama adalah soal infrastruktur seperti jalan dan juga lokus atau titik banjir," cakapnya.

Dikatakan Muflihun, pihaknya juga membawa OPD terkait dan meminta langsung untuk dilakukan survei dan peninjauan sejauh mana keadaan infrastruktur tersebut.

"Harapan kita ke depan kalau memang ini bisa kita tanggulangi ya kita tanggulangi secepatnya. Kasian juga masyarakat kan. Apalagi di Jalan Dharma Bakti (Sigunggung) itu luar biasa juga. Banjir yang disana itu banyak sekali faktornya, mulai dari parit tersumbat, kemudian ada yang paritnya disemen dan aliran airnya nggak jelas kemana juga sekarang, itu yang mau kita pelajari," ungkapnya.

Disampaikan Uun sapaan akrabnya, saat dirinya menuju lokasi acara, dirinya masih banyak melihat sampah berserakan.

"Kita sudah kasih edaran, edukasi, agar buang sampah pada jam yang ditentukan. Tapi nampaknya sekarang masih tinggi tingkat apatis dari masyarakat. Kita berharap kalau kita bicara kebersihan, itu adalah permasalahan kita semua. Kita minta masyarakat agar bersama-sama membantu pemerintah untuk membuat Pekanbaru ini bisa bersih," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index