Antusias Peserta Tinggi, Gubri Harap Riau Bhayangkara Run Jadi Agenda Tahunan

Antusias Peserta Tinggi, Gubri Harap Riau Bhayangkara Run Jadi Agenda Tahunan

PEKANBARU - Melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta Riau Bhayangkara Run (RBR), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, berharap lomba lari maraton ini menjadi agenda tahunan di Provinsi Riau. Dua ribu peserta yang meramaikan RBR bukan hanya dari Riau saja, tapi juga dari Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami megucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda bersama seluruh jajarannya yang melaksanakan event ini, mudah-mudahan event ini dapat menjadi event tahunan," ucap Gubri Syamsuar dalam sambutannya dalam RBR, Minggu (6/8/2023) di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Jika menjadi event tahunan, pasti banyak lagi peminatnya, bisa jadi peserta dari luar negeri yang datang jika kita buka pesertanya dari berbagai negara," tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Bupati Siak dua periode itu memandang RBR telah menjadi sarana promosi untuk Provinsi Riau. Lalu ia berharap, RBR juga mampu mengangkat ekonomi di Provinsi Riau.

"Terima kasih bagi anda semua yang dapat  hadir di Pekanbaru, sekaligus hal ini [Riau Bhayangkara Run] menjadi sarana promosi bagi Riau, sehingga kita harapkan penyelenggaraannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau," ujarnya.

"Saya berharap, event ini menjadi event wisata, sehingga tentunya menjadi kebanggaan rakyat Riau. Mudah-mudahan Riau Bhayangkara Run bisa setara juga dengan event Internasional jika peminatnya juga ada dari berbagai negara," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Gubri mengapresiasi jajaran Polda Riau, melalui RBR itu pihak kapolda juga menggandeng para pelaku UMKM untuk ikut berpartisipasi. Sehingga, para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk meningkatkan pendapatannya.

"Selamat sukses untuk Kapolda dan jajaran semoga event ini berkelanjutan tahun depan, dan menjadi berkah bagi ekonomi kita juga para pelaku UMKM," tandasnya

Berita Lainnya

Index