PPAP Wilayah Barat 2023 Berakhir, Kadispora Riau Ucapkan Terima Kasih

PPAP Wilayah Barat 2023 Berakhir, Kadispora Riau Ucapkan Terima Kasih

PEKANBARU  –  Program Pertukaran Pemuda Antarprovinsi (PPAP) Wilayah Barat 2023 di Riau berakhir. Minggu (6/8/2023) digelar acara malam keakraban dan perpisahan di Mutiara Hotel Pekanbaru.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora)  Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P mewakili Gubernur Riau Syamsuar menghadiri acara perpisahan ini.
Sebanyak 35 utusan dari 35 provinsi se-Indonesia telah menyelesaikan kegiatannya selama satu bulan di Kabupaten Pelalawan.

Diketahui mereka ditempatkan di dua kecamata yaitu di Kecamatan Pangkalankerinci sebanyak 25 orang tepatnya di Desa Mekar Jaya, Desa Makmur, dan Kelurahan Pangkalankerinci. Sisanya, 10 orang ditempatkan di Kelurahan Pelalawan, di situs sejarah Istana Sayap Pelalawan.

Hadir juga Asisten Deputi (Asdep) Kemitraan Pemuda Kemenpora RI Khairil Adha dan perwakilan Dispora Riau lainnya. ‘’Terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah memilih Riau menjadi salah satu tuan rumah Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ini. Semoga ke depannya Provinsi Riau terus dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan event-event nasional lainnya, termasuk lokasi kegiatan kepemudaan tingkat nasional tahun 2024,’’ ujar Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Senin (7/8/2023).

Boby juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pelalawan. Berkat kolaborasi  dengan Pemerintah Provinsi Riau pelaksanaan kegiatan PPAP Zona Barat ini berjalan dengan baik dan lancar. Boby juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk panitia, para pemuda-pemudi serta pihak-pihak terkait lainnya.
 
’’Saya berharap pertukaran pemuda antarprovinsi ini tidak berhenti di sini saja. Mari kita terus menjaga komunikasi dan kerja sama sehingga kita dapat terus membangun negeri ini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Sebagai pemuda penerus bangsa, tugas besar menanti di depan dan kita harus bersatu untuk menghadapinya,’’ ujarnya.

‘’Selamat jalan kepada seluruh peserta yang akan kembali ke daerah masing-masing. Semoga semua kenangan indah dan pengalaman berharga yang didapatkan selama di Provinsi Riau akan membawa inspirasi dan semangat baru dalam perjalanan hidup kalian. Semoga pertemuan ini tidak menjadi yang terakhir, dan mari kita tetap menjalin hubungan yang erat untuk masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia,’’ tambahnya.

Sementara itu, Asisten Deputi (Asdep) Kemitraan Pemuda Kemenpora RI Khairil Adha juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pemkab Pelalawan sebagai tuan rumah PPAP Zona Barat Indonesia Tahun 2023. ‘’Tahun depan kegiatan PPAP ini akan dibuat 3 zona yaitu barat tengah dan timur. Setiap provinsi akan diwakili oleh 3  pemuda,’’ ujarnya.(***)

Berita Lainnya

Index