Pemko Pekanbaru Kibarkan Bendera Raksasa Berukuran 10x15 Meter

Pemko Pekanbaru Kibarkan Bendera Raksasa Berukuran 10x15 Meter

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10x15 meter di tower pemancar RRI setinggi 80 meter, Senin (7/8/2023). 

Tak hanya pengibaran bendera raksasa, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih kepada perwakilan masyarakat.

"Hari ini kita mengibarkan bendera raksasa. Kegiatan pagi ini patut kita apresiasi terutama untuk panitia, kepala RRI dan segenap panitia yang hari ini sudah bisa membuat inovasi dan ide sehingga bisa mengibarkan bendera setinggi 80 meter," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Senin (7/8/2023).

Ia mengatakan tentunya apa yang dilakukan hari ini diharapkan bisa menjadi motivasi dalam menjaga kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari ini kita tinggal mempertahankan saja. Dulu para pahlawan kita bersusah payah merebut kemerdekaan Indonesia. Dan sekarang kita tinggal mempertahankan kemerdekaan itu. Makanya buatlah ide dan Inovasi untuk mempertahankan dan memeriahkan hari kemerdekaan ini," Cakapnya.

Disampaikan Muflihun, pada hari ini Pemko Pekanbaru juga memberikan atau mensyiarkan bendera merah putih untuk kemudian nantinya agar langsung di Pekanbaru. Hal ini sesuai dengan program nasional yaitu pengibaran 1 juta bendera merah putih.

"Alhamdulillah Pekanbaru sudah kesekian kalinya untuk mengupayakan agar kita bisa mengibarkan bendera sebanyak 10 ribu. Dan semoga ini bisa terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru," harapnya.

Disampaikan Muflihun, nantinya kepada  penerima bendera diharapkan langsung memasang bendera tersebut dan diminta juga agar mengajak masyarakat lainnya agar memasang bendera. 

"Kita juga menegaskan kepada instansi untuk terus menyebarkan dan mensyiarkan bendera secara masif. Selain itu kita minta juga kepada ruko-ruko untuk memasang bendera merah putih. Jangan apatis. Masak pasang bendera aja tak mau. Satpol PP coba cek itu," terangnya.

Muflihun menceritakan pada HUT Kota Pekanbaru lalu, banyak ruko yang tidak mau pasang umbul-umbul. Jangan sampai di HUT RI ini hal tersebut terulang.

"Kita imbau camat tolong sebarkan dan syiarkan agar ruko dan rumah-rumah masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index