Izin KASN Sudah Keluar, Asesmen Lima Jabatan Segera Digelar

Izin KASN Sudah Keluar, Asesmen Lima Jabatan Segera Digelar
Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) sudah mendapatkan izin dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan asesmen lima pejabat yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Jadi kita sudah dapat dari KASN dan juga sudah dapat izin dari Mendagri. Dalam waktu dekat akan segera kita umumkan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution Senin (7/8/2023).

Ia mengatakan ada empat OPD yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas dan satu lagi dalam waktu dekat kepala OPD-nya akan pensiun.

Empat OPD yang dijabat Plt adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketapang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Asisten III Setdako Pekanbaru. Sementara satu OPD yang sebentar lagi kepala dinasnya pensiun adalah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

"Tahapannya tentu mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, uji kompetensi, kemudian setelah itu akan keluar tiga nama besar dan itu akan kita ajukan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan," Cakapnya.

Untuk saat ini, tim panitia seleksi (Pansel) juga sudah sudah terbentuk dan diketuai oleh Profesor Ari.

"Yang mau ikut Assesmen boleh darimana saja, se-Indonesia. Silahkan aja ikutan, terbuka untuk semua ASN," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index