Semarak Kemerdekaan RI, Pj Walikota Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan

Semarak Kemerdekaan RI, Pj Walikota Bagikan Bendera ke Pengguna Jalan

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun secara langsung membagikan Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan, Senin (7/8/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78.

Dalam pembagian Bendera Merah Putih ini, orang nomor satu di Pekanbaru tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal.

"Hari ini kita membagikan Bendera Merah Putih langsung kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78," ujar Muflihun Senin (7/8/2023).

Ia mengatakan kegiatan pembagian bendera ini juga adalah program pusat yaitu membagikan bendera kurang lebih 10 juta helai. Untuk Pekanbaru 10 ribu bendera yang dibagikan.

"Inilah salah satu bentuk rasa kita bagaimana kita ingin mengisi terus kemerdekaan serta wujud berjiwa nasionalis. Kalau tak kita yang memperkenalkan kepada penerus, siapa lagi kan," Cakapnya.

Untuk hari ini Pemko Pekanbaru membagikan sekitar 1000 Bendera Merah Putih. Selanjutnya kegiatan serupa masih akan terus dilakukan melalui camat-camat untuk kemudian dibagikan ke lingkungan masing-masing.

"Kita siarkan dan kita sampaikan melalui camat, lurah, juga TNI Polri RT RW untuk nantinya disampaikan ke masyarakat agar memasang bendera di rumahnya masing-masing. Pasang bendera ini adalah upaya kita untuk memeriahkan hari ulang tahun RI," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bendera gratis, bisa langsung diminta ke Kesbangpol, Camat maupun lurah.

"Dan tadi pak Pj juga langsung membagikan bendera ke pengguna jalan di Sudirman secara langsung bersama Sekda. Alhamdulillah masyarakat yang kebetulan lewat langsung diberikan benderanya oleh pak Pj," ujar Plt Asisten III Setdako Pekanbaru ini.

Lebih lanjut dirinya memohon doa dari seluruh masyarakat agar seluruh rangkaian pelaksanaan peringatan 17 Agustus di Kota Pekanbaru berjalan lancar dan tak ada kendala.

"Nanti untuk puncak pelaksanaan 17 Agustus dilaksanakan di perkantoran Tenayan Raya. Mudah-mudahan berjalan lancar sebagaimana yang kita rencanakan," harapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga telah mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 10x15 meter di tower pemancar RRI setinggi 80 meter, Senin (7/8/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi dalam menjaga kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Berita Lainnya

Index