Bayern Munchen Kalahkan AS Monaco 4-2

Bayern Munchen Kalahkan AS Monaco 4-2
Aksi pemain sayap Bayern Munchen, Kingsley Coman (kiri) menjaga bola dari pengawalan bek tengah AS Monaco, Soungoutou Magassa pada laga pramusim 2023, Senin (7/8/2023) WIB. (c) Bayern Munchen Official

CELOTEHRIAU - Bayern Munchen tampil perkasa kembali di laga pramusim. Korbannya kali ini AS Monaco yang dihajar 4-2 di Sportpark Unterhaching, Jerman, Senin (7/8/2023) WIB.

Tiga dari empat gol yang disarangkan Munchen ke gawang Monaco tercipta di babak pertama. Konrad Laimer (31’), Jamal Musiala (42’), dan penaltinya Serge Gnabry (45+’2) membawa Munchen di atas angin. Gol keempat lahir dari sontekan Leroy Sane (68’).

Monaco sendiri sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui Takumi Minamino (29’). Sayangnya, mereka hanya sanggup mencetak satu gol tambahan lagi lewat penaltinya Wissam Ben Yedder (64’) di laga ini.

Bagi Munchen, ini jadi kemenangan keempat dari lima laga pramusim. Lima hari ke depan, Munchen bakal menghadapi RB Leipzig dalam Piala Super Jerman (13/8/2023) WIB.

Babak Pertama

Munchen yang unggul segalanya di babak pertama malah kebobolan lebih dulu. Minamino begitu licin saat di kotak penalti, bahkan tidak bisa dihentikan empat pemain belakang Munchen.

Tendangan terukurnya berhasil menyasar ke pojok bawah gawang Munchen. Skor berubah 0-1 bagi keunggulan Monaco di menit ke-29.

Dua menit berselang (31’), skor kembali sama. Permainan satu-dua, cepat, pendek, pemain-pemain Munchen di depan kotak penalti, diakhiri dengan penyelesaian berkelas Laimer.

Munchen berbalik unggul 2-1 di menit ke-42 melalui gol Musiala. Berawal dari tusukan Alphonso Davies di sisi kiri, bola diserahkan ke Musiala di kotak penalti. Dia mengecoh tiga pemain, sebelum menembak dari sudut sempit sebelah kiri.

Tepat sebelum babak pertama usai, Munchen menambah satu gol lagi. Gnabry sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di menit ke-45+2.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol tidak membuat Monaco patah arang. Skuad besutan Adolf Hutter tersebut tetap kompak untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya manis. Monaco berhasil mencetak gol di menit ke-64 dari titik putih. Ben Yedder yang ditunjuk sebagai penendang, menjalankan tugasnya dengan baik.

Monaco kemudian semakin percaya diri menekan Munchen. Garis belakang ditinggikan dan mencoba menguasai bola selama mungkin. Cara ini ternyata malah jadi bumerang.

Di menit ke-69, gawang Monaco jebol yang keempat kalinya dari situasi serangan balik. Kingsley Coman sukses menarik perhatian tiga pemain Monaco, sebelum memberikan umpan ke Sane yang terlepas bebas di sisi terjauh.

Sane dengan tenang mengeksekusi bola ke tiang jauh. Mendatar dan tidak terlalu keras, tetapi cukup untuk membuat kiper lawan mati langkah. Munchen menang 4-2.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulrich; Noussair Mazraoui, Benjamin Pavard, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Kingsley Coman, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Mathys Tel.
Pelatih: Thomas Tuchel

AS Monaco (3-4-3): Philipp Kohn; Chrislain Matsima, Guillermo Maripan, Soungoutou Magassa; Vanderson, Youssouf Fofana, Mohamed Camara, Caio Henrique; Takumi Minamino, Wissam Ben Yedder, Aleksandr Golovin.
Pelatih: Adolf Hutter

Berita Lainnya

Index