Hasil Liga Champions 2023 / 2024: PSV dan Galatasaray Kompak Menang Besar

Hasil Liga Champions 2023 / 2024: PSV dan Galatasaray Kompak Menang Besar
PSV Eindhoven meraih kemenangan 4-1 atas Sturm Graz pada leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions di Philips Stadion, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

CELOTEHRIAU - Liga Champions musim ini telah memasuki leg pertama kualifikasi putaran ketiga. Sejumlah tim berhasil meraih kemenangan besar pada fase ini, satu di antaranya adalah PSV Eindhoven.

PSV menjamu Sturm Graz di Philips Stadion, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, klub yang dijuluki Rood-witten tersebut sukses memetik kemenangan dengan skor 4-1.

Keempat gol PSV Eindhoven disarangkan Isaac Babadi pada menit ke-4, Luuk de Jong menit ke-22 dan 32', serta Ibrahim Sangare menit ke-73. Adapun gol tunggal Sturm Graz dicetak Jon Gorenc Stankovic pada menit ke-40.

Hasil ini pun membuat jalan PSV untuk lolos ke fase play-off Liga Champions terbuka lebar. Pada leg kedua di Liebenauer Stadium, 16 Agustus mendatang, PSV Eindhoven hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih dua gol untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Galatasaray Menang Besar

Pada laga lain, kemenangan besar juga diraih Galatasaray. Bertanding di Stozice Stadium, klub raksasa Turki tersebut sukses menggilas Olimpija Ljubljana tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Galatasaray tercipta atas nama Kerem Aktürkoglu pada menit ke-9, Dries Mertens menit ke-48, dan Halil Dervisoglu menit ke-90+1.

Dengan hasil tersebut, Galatasaray juga berpeluang besar menembus play-off Liga Champions. Kekalahan dengan selisih dua gol pada laga leg kedua di Rams Pakr, Istanbul, 16 Agustus mendatang, sudah cukup membawa Galatsaray lolos ke play-off.

Logo dan Trofi Liga Champions

Nantinya akan ada 12 tim yang tampil pada fase play-off Liga Champions. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya adalah pemenang kualifikasi putaran ketiga, dan dua sisanya lolos otomatis.

Terdapat enam tiket lolos putaran final Liga Champions musim ini yang bakal diperebutkan. Ke-12 tim tersebut bertanding dalam dua leg, dan enam pemenang berhak lolos ke putaran final. Tim-tim yang kalah bakal otomatis turun ke fase grup Liga Europa.

Pertandingan leg pertama play-off Liga Champions akan berlangsung pada 22 dan 23 Agustus mendatang, sedangkan pertemuan kedua pada 29 serta 30 Agustus 2023.

Hasil pertandingan Rabu, 9 Agustus 2023

  • FC Copenhagen 0 - 0 Sparta Praha
  • Rakow Czestochowa 2 - 1 Aris Limassol
  • PSV Eindhoven 4 - 1 Sturm Graz
  • Klaksvik 2 - 1 Molde
  • Olimpija Ljubljana 0 - 3 Galatasaray
  • SC Braga 3 - 0 TSC Backa Topola

Berita Lainnya

Index