Jude Bellingham Cetak Gol, Real Madrid Bungkam Bilbao

Jude Bellingham Cetak Gol, Real Madrid Bungkam Bilbao

CELOTEHRIAU - Real Madrid memulai kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga dengan catatan kemenangan meyakinkan. Pemain anyar, Jude Bellingham bahkan turut mencetak gol.

Real Madrid berhasil membungkam tuan rumah Athletic Bilbao pada pekan ke-1 La Liga 2023/2024, Minggu, 13 Agustus 2023.

Pertandingan Bilbao vs Madrid di San Mames ini dimenangi Los Blancos dengan skor 2-0. Gol pembuka dicetak oleh Rodrygo di menit 28. Gol kedua diciptakan oleh Jude Bellingham di menit 36.

Gelandang baru Madrid asal Inggris itu sukses menandai debutnya di La Liga dengan gol dan kemenangan.

Tak banyak ancaman yang diberikan Bilbao kepada Andriy Lunin di bawah mistar Madrid. Kiper pelapis yang dipasang seiring cederanya Thibaut Courtois itu pun mencatatkan clean sheet di laga ini.

Pada pekan berikutnya, Bilbao akan mengunjungi markas Osasuna (20/8/2023). Sementara itu, Madrid akan kembali main tandang, yakni melawan Almeria (20/8/2023).

Jalan Pertandingan

Selama 20 menit pertama, kedua tim sama-sama sedikit kesulitan membangun serangan. Namun, setelah itu, Real Madrid mampu menemukan ritme permainan mereka.

Memanfaatkan assist Dani Carvajal, Rodrygo memecah kebuntuan di menit 28. Delapan menit berselang, dari assist David Alaba, Bellingham mencetak gol pertama dalam debutnya di La Liga untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Di awal babak kedua, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, langsung melakukan tiga pergantian pemain. Lima menit babak berdua berjalan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, terpaksa mengganti bek Eder Militao yang cedera. Antonio Rudiger masuk mengisi tempatnya.

Di babak kedua ini, Bilbao lebih disiplin dalam bertahan. Namun, Bilbao tetap kesulitan membongkar barisan belakang Madrid. Alhasil, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Los Blancos pun sukses melalui laga pertama di musim baru ini dengan gemilang, membawa pulang tiga poin dari San Mames.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Inigo Lekue; Inigo Ruiz de Galarreta, Mikel Vesga; Nico Williams, Unai Gomez, Iker Muniain; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Berita Lainnya

Index