Neymar Dikabarkan Sudah Oke Gabung Al Hilal

Neymar Dikabarkan Sudah Oke Gabung Al Hilal
Neymar tampil keren mengenakan jaket Jimmy Butler untuk menunjukkan dukungannya saat berjalan di lapangan basket. (AP Photo/Wilfredo Lee)

CELOTEHRIAU - Neymar dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Al Hilal, Minggu (13/8/2023). Pemain berusia 31 tahun itu akan menandatangani kontrak dua tahun dengan pihak Arab Saudi, senilai €160 juta (£138 juta).

Menurut media Prancis, L'Equipe, PSG dan Al Hilal sekarang menyetujui persyaratan transfer sebelum kesepakatan selesai. Al-Hilal menawarkan mantan bintang Barcelona itu 100 juta euro per tahun.

Neymar melewatkan laga pembuka Ligue1, saat PSG bermain imbang di kandang dengan Lorient tanpa gol.

Absen Latihan

Neymar absen dalam sesi latihan karena dikabarkan sakit. Kabar kemungkinan Neymar hengkang dari klub Paris itu bertepatan dengan keputusan mengembalikan Kylian Mbappe ke tim utama.

PSG sebelumnya telah berpisah dengan Lionel Messi yang pindah ke Inter Miami.

Neymar menyusul puluhan pesepak bola Eropa yang hijrah ke Arab Saudi dengan tawaran gaji fantastis.

Bintang Prancis lainnya, Karim Benzema, Ngolo Kante dan Sadio Mane dari Senegal, kemudian bintang Aljazair Riyad Mahrez, dan Roberto Firmino dari Brasil, sudah lebih dulu pindah ke Arab Saudi.

Statistik Neymar

Neymar telah membela PSG selama enam tahun sejak didatangkan dari Barcelona yang melabelinya sebagai pemain termahal dunia dengan transfer 222 juta euro atau setara Rp3,7 triliun.

Di Barcelona yang juga klub pertamanya di Eropa, Neymar mencetak 105 gol dan 76 assist dari 186 penampilan selama empat tahun.

Sementara di PSG, kapten Timnas Brasil ini turun dalam 173 pertandingan dengan pencapaian 118 gol plus 77 assist.

Berita Lainnya

Index