Pagi Ini Jarak Pandang Pekanbaru Terbatas, Ini Penyebabnya

Pagi Ini Jarak Pandang Pekanbaru Terbatas, Ini  Penyebabnya

PEKANBARU - Senin (15/8/1023) pagi Kota Pekanbaru tampak diselimuti kabut cukup pekat. Cuaca tampak tidak secerah biasanya. Jarak pandang juga terpantau terbatas.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, untuk jarak pandang pagi ini di Pekanbaru memang hanya 5 Km.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan terbatasnya jarak pandang di Pekanbaru ini bukan disebabkan kabut asap. Namun kabut biasa yang menyebabkan kekaburan udara.

"Kabut biasa, bukan kabut asap. Kalau untuk pagi ini kekaburan lebih dominan karena adanya partikel air yang ada di udara yang mengambang di udara, karena kondisi pagi ini kelembaban juga cukup tinggi, jadi istilahnya ini dominan adanya uap air yang ada di udara, partikel air," ujar Marzuki, Senin (15/8/2023).

Selain itu juga kekaburan udara ini juga disamping adanya ada uap air, juga karena adanya tutupan awan, ada mau hujan ringan.

"Kondisi ini seperti ini tidak akan lama. Nanti kalau sudah ada matahari mulai tampak, maka itu akan segera normal kembali. Tapi ini kebetulan di atas kita kondisinya berawan dan ada peluang hujan ringan sampai sedang di Pekanbaru sekitarnya," Cakapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 27 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

Berita Lainnya

Index