Laga Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang

Laga Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang
Axel Disasi (kiri) dipepet Mohamed Salah di laga Chelsea vs Liverpool di pekan pertama Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (03/08/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Ian Walton

CELOTEHRIAU - Duel Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge menyajikan duel yang alot tapi cukup menarik.

Chelsea menjamu Liverpool di pekan pertama Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (13/08/2023) malam WIB. Mohamed Salah dkk awalnya bisa unggul lebih dahulu tapi Enzo Fernandez cs kemudian bisa menyamakan skor.

Awalnya Liverpool mencetak gol lebih dahulu melalui Luis Diaz. The Reds kemudian sempat menggandakan skor melalui Salah, tapi gol ini dianulir wasit.

Chelsea kemudian bisa mencetak gol melalui Axel Disasi. The Blues juga menjebol gawang Liverpool untuk kedua kalinya tapi gol Ben Chilwell juga dianulir wasit.

Pada akhirnya, pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1 saja. Meski demikian ada sejumlah momen menarik dari laga tersebut yang mungkin saja Anda lewatkan Bolaneters. Apa saja itu?

Usaha Salah Digagalkan Tiang

Pada menit ke-11, Liverpool melancarkan serangan balik dari kiri. Bola dikuasai oleh Cody Gakpo.

Ia masuk ke kotak penalti. Gakpo kemudian mengirim bola kepada Mohamed Salah yang bergerak dari sisi kanan ke tengah kotak penalti.

Sayang kontrolnya kurang sempurna dan bola sempat terlepar dari penguasaannya. Tapi Salah bisa menguasainya lagi dan melepas tendangan kaki kanan ke sisi kiri gawang.

Sayangnya peluang itu tak berbuah gol. Bola cuma membentur mistar gawang saja.

Main Bagus!

Pada menit ke-20, Chelsea berusaha menekan Liverpool. Mereka menyerang dari sisi kiri. Ben Chillwell masuk ke kotak penalt. Ia mendapat umpan matang dari tengah.

Usahanya coba digagalkan oleh Ibrahima Konate. Bek Prancis itu beradu lari dengannya tapi tangan kirinya terlihat menyentuh Chilwell sehingga terjatuh.

Kubu Chelsea berharap mereka mendapat penalti. Tapi pihak wasit tak menganggap Konate melakukan pelanggaran.

Gol Salah Dianulir

Pada menit ke-29 Liverpool membangun serangan dengan rapi. Bola dikuasai Trent Alexander-Arnold di tengah.

Ia kemudian melepas umpan terobosan ke halfspace kanan. Bola dikejar oleh Mohamed Salah.

Dengan mudah, salah bisa menaklukkan Robert Sanchez dalam duel satu-lawan satu. Sayangnya dari penilaian VAR, gol tersebut dianulir dua menit kemudian karena pemain asal Mesir tersebut dianggap sudah terjebak offside lebih dahulu.

Enzo vs Jota

Pada menit ke-32, pertandingan terhenti sejenak. Ada pelanggaran yang terjadi.

Pelanggaran itu disusul cekcol antara Diogo Jota dengan Enzo Fernandez. Keduanya tampak kesal dan saling adu mulut dalam jarak sangat dekat.

Jota kemudian mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor. Sang pengadil lapangan kemudian juga memberikan hukuman serupa pada Enzo.

Gol Chilwell Dianulir

Pada menit ke-37, Chelsea menekan pertahanan Liverpool. Mereka kemudian sukses menjebol pertahanan The Reds.

Ben Chilwell yang merangsek ke tengah lapangan berhasil mengejar bola terobosan dari tengah. Ia kemudian melewati adangan Alisson.

Akan tetapi melalui peninjauan di VAR, gol tersebut dianulir. Pasalnya Chilwell terjebak offside lebih dahulu.

Handball Jackson

Pada menit ke-53, Liverpool mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Chelsea. Bola dieksekusi Dominik Szoboszlai.

Ia mengarahkan bola ke tiang dekat. Di ada Luis Diaz yang menanduk bola tapi bola itu mengenai tangan kanan Nicolas Jackson dan keluar lapangan.

Insiden itu dinilai oleh VAR. Namun Chelsea akhirnya bisa bernafas lega karena wasit tak menganggap tangan Jackson dalam posisi aktif.

Save Top Alisson

Pada menit ke-54 Chelsea menekan balik pertahanan Liverpool. Mereka menyerang dari kanan dan dengan cepat mengumpan bola ke flank kiri.

Di sana ada Ben Chilwell. Ia berdiri bebas tak terkawal.

Chilwell menendang bola dengan keras dan gagal diadang Trent Alexander-Arnold. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok oleh Alisson.

Alisson Kembali Selamatkan Gawang Liverpool

Pada menit ke-71 Trent Alexander-Arnold membuat kesalahan. Ia terlalu lemah dalam mengumpan dan membuat Chelsea bisa melancarkan serangan balik.

Bola dibawa Nicolas Jackson dari tengah lapangan ke kotak penalti. Ibrahima Konate gagal menghentikannya.

Jackson kemudian melepas tembakan keras. Tapi Alisson dengan brilian bisa mementahkan peluang emas tersebut.

Reece James Cedera?

Pada menit ke-76, pertandingan terhenti sejenak. Sebab ada pergantian pemain dari kubu Chelsea.

Mauricio Pochettino menarik keluar bek kanan andalannya, Reece James. Ini keputusan yang mengejutkan karena James tampil oke di laga big match ini.

Namun tampaknya ia ditarik keluar karena mengalami cedera. James digantikan oleh Malo Gusto.

Salah Ngambek

Pada menit ke-76, Liverpool melakukan pergantian taktik. Jurgen Klopp scara mengejutkan menarik keluar Mohamed Salah.

Sebagai gantinya ia memasukkan Harvey Elliott. Salah sendiri terlihat kesal dengan pergantian tersebut.

Hal tersebut terlihat dari raut mukanya. Ia juga mencopot plester di tangan kirinya dan membuangnya dengan gestur yang jelas merupakan tanda kekecewaan.

Salah sendiri biasanya memang jarang diganti. Ia kerap dibiarkan bermain sampai laga berakhir.

Berita Lainnya

Index