PSPS Riau Pastikan Siap Hadapi Liga 2 Tahun 2023

PSPS Riau Pastikan Siap Hadapi Liga 2 Tahun 2023

PEKANBARU - Manajemen Persatuan Sepak Bola Pekanbaru Sekitar (PSPS) Riau pastikan siap hadapi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang akan dilaksanakan September 2023 mendatang. Informasi tersebut disampaikan Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih, Senin (14/8/2023).

Dikatakannya, jika kesiapan PSPS yang berjulukan Askar Bertuah tersebut sudah melalui berbagai persiapan dan penyempurnaan. Termasuk untuk kekuatan tim yang sebelumnya sudah menambah pemain daei loka makin dan luar Riau.

Skuad PSPS Riau juga telah melakukan laga uji coba. Saat ini, PSPS Riau sudah memasuki tahapan mengasah taktik, menyerang maupun bertahan. Diharapkan saat kompetisi dimulai nanti pemain sudah fasih mengimplementasikan taktik yang diracik pelatih. 

"Yang pasti kita sudah siap dan kita akan hadapi bersama-sama untuk menjadi yang lebih baik," kata Jan Saragih.

Ia juga menjelaskan, jika pihaknya bersama tim optimis mewujudkan harapan lebih baik dalam pertandingan Liga 2 mendatang. Hal itu juga sesuai hasil beberapa laga uji coba yang dipaksanakan.

Seperti dengan Kalteng Putra FC dan Bekasi FC meski ada melakukan rotasi kepada semua pemain agar semua pemain dapat bermain di menit yang sama. Rotasi merupakan bagian dari persiapan PSPS Riau dalam mempersiapkan tim jelang kompetisi liga 2. 

"Memang pada saat menjalani laga uji coba dengan Kalteng Putra FC banyak peluang kita tetapi kita harus melakukan rotasi agar semua pemain mendapatkan menit yang sama," katanya. 

Laga uji coba kembali akan dilakoni PSPS Riau. Lusa, PSPS akan uji tanding bermain menghadapi Persikab, kemudian selanjutnya bermain melawan Balikpapan, PSIM dan Cilacap.

"Uji coba-uji coba ini kan merupakan program kita atau dalam persiapan kita untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Ada sekitar 4 uji tanding lagi yang akan dijalani PSPS Riau," terangnya.

Semua pemain harus mendapat atmosfir pertandingan atau game agar siap dalam menghadapi kompetisi. "Kedepannya, memang konsentrasi laga dalam waktu 90 menit ini juga memang harus ditingkatkan. Tidak boleh lengah lagi baik dalam menyerang maupun bertahan," tutupnya.

Berita Lainnya

Index