Pelajar Pekanbaru jadi Paskibraka Nasional, Ini Harapan Pj Wako

Pelajar Pekanbaru jadi Paskibraka Nasional, Ini Harapan Pj Wako

PEKANBARU - Satu pelajar Kota Pekanbaru bernama lengkap Kezia Maruny Paramitha lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2023.

Nantinya siswi SMA Cendana ini akan bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara bersama dengan tim Paskibraka lain yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Kemarin ada 1 siswa asal Pekanbaru yang lolos ke nasional. Kita juga sudah ada audiensi. Kami memberikan tunjuk ajar menyemangati kedepan bagaimana agar bisa berprestasi di nasional," ujar Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun usai mengukuhkan 40 Paskibraka Kota Pekanbaru, Senin (15/8/2023).

Ia berharap Kezia Maruny Paramitha bisa kuat dan tangguh, untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara.

"Selain di nasional, ada tiga juga itu dari Pekanbaru yang lolos di tingkat provinsi. Artinya berikan yang terbaik ke Provinsi Riau. Tunjukkan kita anak Pekanbaru ini bisa menjadi barometer atau tolak ukur. Berikan yang terbaik mewakili Pekanbaru ini, tuailah prestasi di Provinsi Riau dan juga nasional," jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal berharap Kezia tidak hanya lolos menjadi Paskibraka nasional namun juga bisa menjadi pasukan inti yakni pembawa bendera sekaligus pengibar bendera.

"Seringlah bertanya, aktif saat latihan. Kita berharap Kezia ini masuk jadi pasukan inti, kalau bisa menjadi pengibar bendera atau pembawa bendera, itu harapan kita," harapnya.

Berita Lainnya

Index