Pemprov Riau Beri Sagu Hati untuk 347 Veteran

Pemprov Riau Beri Sagu Hati untuk 347 Veteran

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau beramah tamah dengan perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan wredatama, warakawuri angkatan 45 di Gedung Daerah Riau, Selasa (15/8/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Riau juga memberikan sagu hati kepada 347 veteran se-Provinsi Riau dengan masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta. 

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat ramah tamah tersebut mengatakan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena itu, Wagubri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penjuang bangsa di Riau yang telah berjuang mengabdikan diri dalam sejarah pembangunan Indonesia, tidak terkecuali Riau. 

"Apa yang sudah dilakukan para pejuang untuk negeri ini adalah contoh nyata betapa pengorbanan menjadi kekuatan utama yang menginspirasi para generasi penerus saat ini. Kita tidak akan pernah memenangkan apapun selama tidak ada hal yang dikorbankan," kata Wagubri. 

Menurut Edy Nasution, veteran merupakan pejuang yang berperan secara aktif melawan penjajah membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sekuat tenaga untuk satu tujuan yaitu mempertahankan kedaulatan NKRI. 

Sebagai Bangsa yang besar, berbudaya, menjunjung tinggi nilai luhur yang telah menikmati hasil dari perjuangan para pejuang sebelumnya, menurut Wagubri, sudah selayaknyalah pemerintah ataupun generasi muda saat ini memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang atas semua pengorbanan yang sudah dilaksanakan selama ini. 

"Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ujar Edy Nasution saat mengutip perkataan Presiden pertama RI, Ir Soekarno. 

"Kami segenap masyarakat Riau mengucapkan terima kasih kepada perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan wredatama, warakawuri angkatan 45 atas dedikasi dan sumbangsih yang tidak ternilai bagi bangsa dan negara ini," tutupnya.

Berita Lainnya

Index