Liverpool Dapatnya Gelandang Asal Jepang

Liverpool Dapatnya Gelandang Asal Jepang
Skuad Liverpool merayakan gol Luis Diaz ke gawang Chelsea di pekan pertama Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (13/08/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Ian Walton

CELOTEHRIAU - Kejutan datang dari raksasa Premier League Liverpool setelah mereka dikabarkan mencapai kesepakatan dengan VfB Stuttgart untuk memboyong Wataru Endo.

Liverpool musim panas 2023 ini sibuk mencari gelandang baru. Sekarang mereka fokus mencari pemain di pos gelandang bertahan. Liverpool sempat berusaha mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton. Tapi Caicedo malah memilih gabung Chelsea.

Liverpool kemudian membidik Romeo Lavia dari Southampton. Tapi Lavia ternyata juga lebih memilih gabung Chelsea.

Liverpool Incar Palhinha dan Doucoure

Liverpool kemudian dilaporkan mencari gelandang bertahan lainnya. Beberapa nama kemudian dilaporkan masuk bidikan Liverpool. Ada nama gelandang Fulham, Joao Palhinha. Ada juga nama gelandang Nice, Khephren Thuram.

Liverpool juga disebut meminati gelandang Crystal Palace, Cheick Doucoure. Kabarnya Doucoure jadi pilihan utama The Reds.

Liverpool Dekati Endo

Kemudian muncul kejutan dari Liverpool. The Reds dilaporkan sudah melepas penawaran resmi. Tapi bukan untuk ketiga nama di atas. Mereka malah disebut mengincar gelandang VfB Stuttgart, Wataru Endo.

Kabar ini dilansir oleh Fabrizio Romano. Ia bahkan melaporkan bahwa Liverpool sudah menghubungi klub Bundesliga tersebut.

Liverpool juga disebut sudah melepas penawaran resmi untuk Endo. Di sisi lain pemain Jepang itu siap pindah ke Anfield.

Langsung Here We Go

Tak lama setelah kabar ketertarikan Liverpool pada Wataru Endo muncul, ada kabar kejutan lainya. The Reds dilaporkan sudah langsung mencapai kesepakatan dengan VfB Stuttgart untuk transfer Endo.

Fabrizio Romano melaporkan Liverpool akan menebus Endo dengan harga 18 juta euro saja. Kini sang pemain dijadwalkan untuk menjalani tes medis pada hari Kamis (17/08/2023).

"Wataru Endo ke Liverpool, ini dia! Tes medis dipesan pada hari Kamis untuk gelandang Jepang yang bergabung dari Stuttgard dengan biaya €18 juta."

"Persyaratan pribadi disetujui dalam beberapa jam saat End? diminta sebagai kapten Stuttgart untuk pergi & mengikuti mimpinya."

"Cerita eksklusif, dikonfirmasi."

Laga Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Liverpool vs Bournemouth
Stadion: Anfield
Hari: Sabtu, 19 Agustus 2023
Kickoff: 21.00 WIB

Berita Lainnya

Index