Kepala BKPSDM Pekanbaru Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tower RRI

Kepala BKPSDM Pekanbaru Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tower RRI

PEKANBARU – Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy turut menghadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tower RRI dan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada Senin (7/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke 78 yang di saksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP. bersama Forkopimda di Kota Pekanbaru.

Prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa itu berlangsung pada pukul 08.00 WIB, dengan melibatkan sembilan anggota pasukan pengibar bendera. Berlangsung secara khidmat, bendera berukuran 10 x 15 meter itu akhirnya berkibar di tower pemancar RRI Pekanbaru setinggi 80 meter.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, unsur Forkopimda di Kota Pekanbaru, para tokoh masyarakat, serta RT-RW di Pekanbaru, menjadi saksi langsung berkibarnya Sang Saka Merah Putih di menara RRI tersebut.

Rencananya, bendera berukuran raksasa itu akan tetap berkibar di sana hingga 31 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun kepada perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Muflihun mengapresiasi segenap panitia atas ide dan inovasi mereka dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

“Kegiatan pagi ini patut kita apresiasi terutama untuk panitia, Kepala RRI, dan segenap panitia yang hari ini sudah bisa membuat inovasi dan ide sehingga bisa mengibarkan bendera setinggi 80 meter. Tentu ini menjadi motivasi kita, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ” kata Muflihun, dikutip dari RRI.co.id.

Ia mengatakan, tugas masyarakat saat ini adalah mempertahankan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Cara untuk menjaga kemerdekaan tersebut, kata Muflihun, salah satunya dengan tetap menyemarakkan HUT RI setiap tahunnya.

“Hari ini kita tinggal mempertahankan saja. Dulu para pahlawan kita bersusah payah merebut kemerdekaan Indonesia. Sekarang kita tinggal mempertahankan kemerdekaan itu. Makanya buatlah ide dan Inovasi untuk mempertahankan dan memeriahkan hari kemerdekaan ini,” ujar Muflihun.

Dalam kegiatan pengibaran bendera raksasa ini, Pemko Pekanbaru juga melakukan pembagian ribuan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di depan kantor RRI Pekanbaru, Jalan protokol Jendral Sudirman.

Muflihun menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 400.10.1.1/5029/Polpum tanggal 7 April 2023 perihal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih secara Nasional.

“Alhamdulillah Pekanbaru sudah kesekian kalinya untuk mengupayakan agar kita bisa mengibarkan bendera sebanyak 10 ribu. Semoga ini bisa terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru,” harapnya.

Ia berharap, masyarakat yang menerima bendera tersebut dapat langsung memasangnya dan mengajak masyarakat lainnya untuk memasang bendera.

“Kita juga menegaskan kepada instansi untuk terus menyebarkan dan mensyiarkan pengibaran bendera secara masif. Selain itu kita minta juga kepada ruko-ruko untuk memasang bendera merah putih. Jangan apatis. Masak pasang bendera aja tak mau. Satpol PP coba cek itu,” pungkas Muflihun. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index