Jelang Kompetisi Liga 2, PSPS Riau Kembali Ikuti Laga Uji Coba

Jelang Kompetisi Liga 2, PSPS Riau Kembali Ikuti Laga Uji Coba

PEKANBARU - Skuad PSPS Riau kembali ikuti laga jelang Kompetisi Liga 2 bulan September depan. Laga uji coba kali dilaksanakan di Balikpapan bersama Club Persiba

Informasi tersebut disampaikan, Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah. Jumat (18/8) di Pekanbaru. Dikatakannya, jika agenda uji coba itu sekaligus menjadi kesempatan bagi pemain untuk terus menunjukkan performa terbaik dalam bermain.

“Dengan memperbanyak uji coba dengan harapan kualitas pemain makin membaik dan tim semakin padu. Fisik dan teknik pemain terus diasah, termasuk juga dengan memperbanyak laga uji coba,” katanya.

Terkait laga uji coba dengan Persiba Balikpapan katanya juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Balikpapan. Kemudian, setelah itu akan melanjutkan laga uji coba di Yogyakarta dan Cilacap. 

"Jadi, ada sekitar 3 laga uji coba yang akan kita jalani lagi jelang dimulai kompetisi liga 2 yang direncanakan akan bergulir pada 8 September mendatang," ujar Edward.

Sejauh ini belum ada pengunduran dan diperkirakan rencananya mulai bergulir pada 8 September. Selain itu untuk pembagian grub nya juga belum resmi.

"Insyaallah PSPS Riau sudah siap berkompetisi di Liga 2. Diperkirakan kick-off 8 September. Insyaallah kami sudah siap  untuk berkompetisi di Liga 2. Siap tempur lah," Pungkasnya. 

Sebelumnya, setelah dilakukan tes kesehatan, kondisi kesehatan pemain PSPS Riau saat ini bagus tidak ada masalah dan siap tempur. Termasuk juga satu orang pemain naturalisasi dari Korea Selatan yaitu Korea Selatan bernama Lee Min Woo. Hal itu disampaikan tim medis PSPS Riau, dr Miftah.

"Kondisi kesehatan pemain semuanya bagus dan oke semuanya. Siap tempur lah. Untuk pemain dari luar (naturalisasi) baru satu yang telah dilakukan tes kesehatan atau medical check Up. Tapi saya dengar kemungkinan nanti akan ada tambahan lagi pemain dari luar tapi sempai sekarang belum datang," ujar dr Miftah.

Pelatih Kepala Jan Saragih mengatakan, PSPS Riau siap untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Dengan persiapan tinggal menghitung beberapa hari lagi, Jan Saragih mengaku persiapan skuad PSPS Riau terus dimatangkan.

Saat ini, PSPS Riau sudah memasuki tahapan mengasah taktik, menyerang maupun bertahan. Dan mudah-mudahan saat kompetisi dimulai nanti pemain sudah fasih mengimplementasikan taktik yang diracik pelatih. "Kita akan hadapi bersama-sama untuk menjadi yang lebih baik," tuturnya.

Berita Lainnya

Index