Saat Lebaran, Hanya Lima Puskesmas Rawat Inap yang Buka 24 Jam

Saat Lebaran, Hanya Lima Puskesmas Rawat Inap yang Buka 24 Jam
Indra Pomi

CELOTEHRIAU. COM - Sama seperti tahun lalu,  Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan tetap membuka layanan kesehatan selama lebaran. Nantinya, puskesmas yang buka selama lebaran akan menerapkan sistem kerja shift (piket).

Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan jika dari 12 Kecamatan, hanya 5 puskesmas yang beroperasi selama 24 jam. 

“Kelima Puskesmas itu yakni Puskesmas Karya Wanita di Jalan Sekolah, Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Tiga dan Puskesmas Muara Fajar,” katanya, Selasa (21/5/2019).

Ditambahkan Indra Pomi, selama lebaran nanti Puskesmas Rawat Inap di Kota Pekanbaru yang buka 24 jam tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang hendak berobat dan mengakses layanan di IGD.

“Jadi disetiap puskesmas rawat inap itu nanti ada 1 dokter dan 2 tenaga paramedis yang akan bergantian memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Berbeda dengan puskesmas rawat inap yang buka 24 jam, puskesmas yang ada di wilayah pemukiman warga di Pekanbaru juga akan tetap beroperasi. “Tapi puskesmas yang bukan rawat inap seperti Puskesmas Langsat hanya akan beroperasi setengah hari,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani yang berada di Jalan Garuda Sakti masih akan tetap buka selama lebaran? Indra hanya menjawab singkat.

“RSD Madani ya tetap beroperasi seperti rumah sakit yang lain. Tidak ada aktifitas libur untuk di RSD Madani,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index