DLHK Pekanbaru Tambah Jadwal Penyiraman Tanaman Median Jalan

DLHK Pekanbaru Tambah Jadwal Penyiraman Tanaman Median Jalan

PEKANBARU - Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini membuat ruang- ruang terbuka termasuk median jalan yang selama ini ditanami pohon dan bunga oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru menjadi kering kerontang.

Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, mengatakan, sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menambah rit atau jadwal penyiraman tanaman dan pohon di sejumlah lokasi.

"Kita tambah rit penyiraman tanaman. Biasanya hanya satu rit sekarang menjadi dua rit pagi dan malam. Sesuai arahan Pj Walikota yang memerintahkan DLHK untuk mengambil tindakan penanganan agar tanaman dan pohon maupun bunga di median jalan tidak mati," kata Hendra, Rabu (16/8).

Dia menjelaskan, ada lima unit armada disiapkan untuk menjalankan operasional penyiraman tanaman termasuk di Jalan Kaharuddin Nasution, yang kini dengan kondisi daun yang sudah mulai menguning.

"Kondisi tanaman yang menguning itu masih bisa diselamatkan, tanamannya belum mati, nanti bisa tumbuh lagi. Berdasarkan hasil survei di lapangan setelah pengambilan sampel, hasilnya tidak semua tanaman mati, hanya menguning saja," terangnya.

Hendra Afriadi menjelaskan, sudah menyiapkan jadwal penyiraman dengan dua waktu yakni pagi dan malam hari. Untuk jadwal pagi ada tiga mobil disiapkan mulai dari pukul 05.00 WIB dengan lokasi penyiraman berbeda, masing-masing empat trip dengan isi 8.000 liter.

Berita Lainnya

Index