Undang Menpora Buka Porwil, Gubri Berterimakasih Riau Dipercaya Tuan Rumah 3 Event Nasional

Undang Menpora Buka Porwil, Gubri Berterimakasih Riau Dipercaya Tuan Rumah 3 Event Nasional

PEKANBARU - Rombongan Pemprov Riau yang dipimpin Gubernur Riau Syamsuar menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Jakarta,  Jumat (18/8/2023). 

Selain soal pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Riau, Gubri juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat pada Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah tiga event nasional.

Terkait dengan Porwil, Gubri Syamsuar mengundang Menpora Dito Ariotedjo untuk membuka acara yang dijadwalkan digelar 4-14 November di Riau. "Kami menyampaikan persiapan Riau sebagai tuan rumah Porwil sudah sejauh mana," kata Gubri Syamsuar kepada wartawan, Jumat (19/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Gubri Syamsuar didampingi Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P,  Asisten III Setdaprov Riau yang juga Ketua Umum PB Porwil Jhoni Irwan, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, dan Wakil Ketua III KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Andrie TU.

Pihaknya juga berharap Menpora Dito Ariotedjo bersedia hadir dan membuka secara langsung Porwil 2023. Sebab Porwil merupakan event olahraga nasional yang diikuti propinsi se-Sumatera dan merupakan ajang kualifikasi PON 2024. "Kita berharap Pak Menpora berkenaan untuk hadir membuka Porwil ini," harapnya.

Selain itu, Gubri Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang mempercayakam Riau menjadi tuan rumah tiga event nasional  yang sudah selesai, berjalan lancar, dan sukses.

Tiga event nasional tersebut yakni kejuaraan nasional sepakbola antar PPLP/D dan SKO pada pertengahan Juni lalu, Kejuaraan Nasional Dayung antar PPLP/D dan SKO pada awal Juli lalu, dan pertukaran pemuda antar provinsi tingkat nasional zona barat pada awal Agustus lalu. 
"Kita sampaikan apresiasi atas kepercayaan pemerintah pusat dalam hal ini Menpora pada Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah," ucapnya.

Gubri Syamsuar pun berharap ke depan  Riau bisa ditunjuk sebagai ruan rumah. Sebab dalam pelaksaan tuan rumah skala nasional selama ini, Riau melaksanakannya dengan baik.
Terkait dengan Porwil, event ini akan mempertandingkan 10 cabor yakni atletik, barongsai, bola tangan, bolavoli indoor, catur, e-sport, sepaktakraw, sepakbola, renang, dan wushu.

Pertandingan Porwil tersebar di dua daerah yakni Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Di Kampar hanya mempertandingkan 1 cabor yakni atleti. Sedangkan sisanya di ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru.(***)

Berita Lainnya

Index