Anies Tak Gentar Mendulang Suara di Kandang Banteng

Anies Tak Gentar Mendulang Suara di Kandang Banteng
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist

CELOTEHRIAU - Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memasang target perolehan suara maksimal di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2024. Anies begitu percaya diri untuk bertarung merebut suara di provinsi yang dikenal sebagai "Kandang Banteng" (basis PDIP) tersebut.

Hasil ini paling tidak menyamai perolehan suara yang didapat Sudirman Said sebesar 42 persen saat melawan Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah 2018 lalu.

Target tersebut disampaikan Anies dalam acara bertajuk 'Temu Relawan Anies Baswedan se-Jawa Tengah' di Semarang, Minggu malam (20/8/2023).

Menurutnya, Jateng bukan wilayah yang sulit dimenangkan meski selama ini provinsi tersebut dikenal sebagai basis utama kubu lawan.

"Jawa Tengah ini merupakan basis lawan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa (menang). Tanah ini bukan tandus. Kita bisa menanam ladang-ladang subur di sini," kata Anies.

"Syaratnya nanamnya harus dengan cara yang benar. Cara nanamnya bapak dan ibu yang lebih tahu," sambungnya yang disambut tepuk tangan ratusan relawan yang hadir.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyebut Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

"Sehingga menang di Jawa Tengah akan berkontribusi pada target pemenangan di seluruh Indonesia. "Makanya saya titip agar semuanya bisa menjangkau dan mengorganisir hingga ke TPS," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengingatkan semua simpul relawan di Jawa Tengah agar maksimal menjaga perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Setiap TPS, lanjut dia, minimal dijaga dua relawan.

"Mencari suara itu penting, tapi menjaga suara itu jauh lebih penting," tandas Anies.

Berita Lainnya

Index