Pendaftaran Asesmen Lima Kepala OPD Pemko Pekanbaru Berakhir Hari ini, akan Diperpanjang?

Pendaftaran Asesmen Lima Kepala OPD Pemko Pekanbaru Berakhir Hari ini, akan Diperpanjang?

PEKANBARU - Jadwal pendaftaran asesmen lima Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berakhir hari ini, Senin (21/8/2023).

Lima OPD ini terdiri dari empat OPD yang saat ini dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) dan satu lagi dalam waktu dekat kepala OPD-nya akan pensiun.

Empat OPD yang dijabat Plt adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketapang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Asisten III Setdako Pekanbaru. Sementara satu OPD yang sebentar lagi kepala dinasnya pensiun adalah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

"Dari jadwal, memang hari ini terakhir pendaftaran. Kita sudah mulai pendaftaran itu di tanggal 7 Agustus lalu dan batas terakhir pendaftaran tanggal 21 Agustus 2023," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy, Senin (21/8/2023).

Ia mengatakan apakah nantinya jadwal ini diperpanjang atau tidak, Obet sapaan akrabnya, mengatakan masih akan menunggu hingga sore nanti. Karena pihaknya masih akan melihat dulu pendaftar asesmen mencukupi atau tidak.

"Nanti sore lah baru bisa disampaikan diperpanjang apa tidak. Kita tunggu apakah masih ada yang daftar sampai sore nanti (hingga jam kerja)," cakapnya.

Disampaikan Mantan Camat Senapelan ini, adapun yang ikut asesmen ini boleh dari mana saja. Karena asesmen ini bersifat terbuka.

"Setelah pendaftaran selesai kemudian ada akan seleksi administrasi, kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi, siapa yang menuju syarat dan tidak dan lain sebagainya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) sudah mendapatkan izin dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan asesmen lima pejabat yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Untuk saat ini, tim panitia seleksi (Pansel) juga sudah sudah terbentuk dan diketuai oleh Profesor Ari.

Berita Lainnya

Index