Tinjau Pembangunan Jalan Teluk Piyai Rohil, Ini Kata Gubri Syamsuar

Tinjau Pembangunan Jalan Teluk Piyai Rohil, Ini Kata Gubri Syamsuar

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Bumi Lancang Kuning.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan dan Kabid Bina Mirga PUPR Riau, Zulfahmi meninjau pembangunan jalan Ruas Teluk Piyai, Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi, Gubri juga sekaligus meninjau Jembatan Sei Besi, Senin (21/8/2023).

"Kami baru saja meninjau jalan Teluk Piyai - Bagansiapiapi yang sedang pengerjaan," kata Gubri Syamsuar di sela-sela peninjauan.

Gubri mengatakan, sebelumnya di ruas tersebut ada spot-spot jalan yang terkena banjir tidak berkesudahan, namun saat ini spot banjir tersebut sudah ditimbun.

Kemudian, kedepannya area banjir itu juga perlu ditingkatkan lagi pengawasannya, bahkan Syamsuar sudah memerintahkan camat setempat untuk membuat gorong-gorong di lokasi itu agar tidak banjir lagi.

"Tadi saya juga minta ke Dinas PUPR-PKPP Riau bidang Bina Marga agar itu jadi prioritas dulu agar jalannya bagus," ujarnya.

Selanjutnya, Mantan Bupati Siak dua periode itu berharap tidak ada kendala dalam pembangunan ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi itu.

Menurutnya, Kubu dangan Bagansiapiapi ini sangat dekat. Apalagi warga setempat jika belanja atau berobat ke Bagansiapiapi, sehingga membutuhkan akses jalan baik.

"Kalau jalan bagus tentunya berpengaruh ke ekonomi. Namun terutama yang penting memudahkan akses jalan masyarakat di sini. Tak hanya jalan ini, tapi kita terus menggesa pengerjaan sejumlah ruas jalan provinsi di kabupaten kota lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Riau Zulfahmi ST menambahkan, penimbunan jalan Lintas Pesisir itu bersumber dari dana APBD Provinsi Riau, dengan panjang 1,2 kilometer.

"Ada sebanyak enam titik lokasi menjadi fokus penimbunan. Kita timbun menggunakan batu padas supaya lebih tahan," tambahnya.

Berita Lainnya

Index