Belum Diumumkan, Seleksi PPPK Pekanbaru Masih Menunggu Jadwal

Belum Diumumkan, Seleksi PPPK Pekanbaru Masih Menunggu Jadwal

PEKANBARU  - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. 

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy Senin (21/8/2023). Ia mengatakan untuk tahun ini memang Pemerintah Kota Pekanbaru berencana kembali membuka seleksi penerimaan PPPK tahun 2023. 

"Masih belum kita umumkan. Karena kita masih menunggu jadwal dan surat resmi dari kemenpan atau Panselnas," ujar Fabillah Sandy Senin (21/8/2023).

Ia mengatakan pada tahun ini terdapat 707 formasi dalam seleksi PPPK di Kota Pekanbaru. Formasi itu telah diajukan oleh BKPSDM Kota Pekanbaru dan sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pekanbaru mendapatkan formasi untuk tenaga guru, tenaga teknis dan juga tenaga kesehatan.

Mantan Camat Senapelan ini mengatakan formasi tenaga guru adalah yang terbanyak dalam seleksi PPPK kali ini. Total formasi PPPK tahun ini untuk tenaga guru mencapai 610 formasi. Kemudian untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.

Ia mengaku ada sejumlah formasi yang sempat diajukan tapi tidak mendapat persetujuan.

"Pengajuan PPPK ini juga mempertimbangkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang bakal pensiun. Mereka yang memasuki pensiun pada rentang tahun 2022 hingga 2023 mencapai 595 orang," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index