Pochettino Pelatih Paling Ditunggu Juventus?

Pochettino Pelatih Paling Ditunggu Juventus?

CELOTEHRIAU. COM – Juventus sedang mencari sosok pelatih baru sepeninggal Massimiliano Allegri. Secara mengejutkan, pelatih berusia 51 tahun tersebut memutuskan untuk mundur padahal kontraknya masih tersisa satu musim lagi.

Sejumlah nama muncul sebagai kandidat. Maurizio Sarri, Sinisa Mihajlovic, Simone Inzaghi, dan yang terakhir tentu paling mengejutkan adalah Mauricio Pochettino.

Pochettino kini menjadi kandidat kuat untuk melatih Juventus. Sebabnya, manajemen Si Nyonya Tua menginginkan sosok pengganti Allegri masih berusia muda.

Saat desakan untuk segera meresmikan pengganti Allegri makin membesar, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, meminta publik untuk bersabar. Dia membeberkan alasan mengapa hingga kini tak kunjung meresmikan pelatih baru.

"Kami membutuhkan waktu untuk menyeleksi pelatih baru. Kami butuh bersabar, karena sedang mengevaluasi kandidat yang ada," tutur Paratici, dikutip dari Football Italia.

Munculnya nama Pochettino sebagai kandidat pelatih anyar Juventus juga bukannya tanpa alasan. Karena pria asal Argentina itu dinilai sukses membesut Tottenham Hotspur.

Di bawah arahannya, Tottenham mampu bersaing di papan atas Premier League. Belum lagi di musim ini, The Lillywhites berhasil menembus babak final Liga Champions.

Sinyal Makin Kuat

Masa depan Pochettino bersama Tottenham sendiri masih belum pasti. Sejak lama dia dikabarkan bakal hengkang, menyusul banyaknya tawaran dari berbagai klub top Eropa.

Sepertinya tawaran dari Juventus kali ini membuat keinginan Pochettino untuk hengkang semakin kuat. Apalagi dia akan punya beban berat, yakni meneruskan tren positif Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A dalam delapan musim terakhir.

Daniele, sepupu dari Pochettino memberi sinyal Pochettino juga tertarik dengan tawaran dari Juventus. Rupanya pula, nenek moyang mereka memiliki darah Italia.

Berita Lainnya

Index