Firdaus Kumpulkan Zakat Pejabat Pemko

Firdaus Kumpulkan Zakat Pejabat Pemko

CELOTEHRIAU. COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, menjadi petugas amil zakat bagi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Langkah orang nomor satu di Pekanbaru ini dilakukan saat melakukan kunjungan safari Ramadan di Mesjid Al Mukarramah, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan zakatnya yang nantinya dikumpulkan oleh Baznas Kota Pekanbaru untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima zakat.

“Alhamdullilah, hari ini para pejabat Pemko dan saya sendiri telah menyalurkan zakat yang dihimpun oleh Baznas untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat,” kata Firdaus, Selasa (21/5/2019) malam. 

Dalam kesempatan ini, Firdaus mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat kepada para amil zakat yang ada di lingkungannya. “Nantinya zakat bakal disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat jelang perayaan Idul Fitri 1440 H,” ujarnya.

Selain memberikan zakat, Firdaus juga memberikan cinderamata berupa Al-Qur'an, jam dinding dan uang tunai Rp sebesar 10 juta sebagai bentuk silaturahmi kepada pengurus masjid. “Semoga bantuan yang kami berikan ini akan memberikan manfaat dan berguna,” imbuhnya.

Berita Lainnya

Index