Jude Bellingham Cetak Gol Lagi, Real Madrid Menang

Jude Bellingham Cetak Gol Lagi, Real Madrid Menang
Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada laga pekan ketiga La Liga di Abanca-Balaidos, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Madrid disarangkan Jude Bellingham. (AFP/Miguel Riopa)

CELOTEHRIAU - Jude Bellingham terus memperlihatkan performa moncernya bersama Real Madrid. Teranyar, Bellingham mencetak gol tunggal kemenangan Madrid atas Celta Vigo pada pekan ketiga La Liga.

Tambahan satu gol tersebut membuat Jude Bellingham kini telah mendulang empat gol dari tiga pertandingan bersama Real Madrid di liga.

Jumlah tersebut membuat gelandang Timnas Inggris itu kini menyandang status top skorer sementara El Real musim ini. Bellingham unggul tiga gol atas Vinicius Junior dan Rodrygo yang berada di tempat kedua serta ketiga.

Adapun bagi Real Madrid, kemenangan atas Celta Vigo memperpanjang tren positif di La Liga musim ini. Madrid berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga pembuka di liga.

Hasil tersebut membuat Real Madrid kini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan. Sementara itu, Celta Vigo menghuni peringkat ke-16 dengan satu angka.

Babak Pertama

Bertandang ke Abanca-Balaidos, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Real Madrid langsung dikejutkan gol cepat Celta Vigo yang disarangkan Jorgen Strand Larsen pada menit ke-3.

Namun, gol tersebut dianulir VAR karena telah lebih dulu terjadi pelanggaran sebelum bola menghujam gawang El Real.

Masuk menit ke-6, Real Madrid memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu. Sayangnya, bola hasil sepakan Federico Valverde yang memanfaatkan umpan dari Rodrygo masih dapat digagalkan kiper.

Madrid mendapatkan perlawanan sengit dari Celta Vigo. Beberapa kali gawang Los Blancos yang dikawal Kepa Arrizabalaga diancam para pemain Celta.

Namun hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 mengiringi langkah pemain kedua tim ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Real Madrid coba melancarkan serangan ke pertahanan Celta Vigo. Namun, upaya Madrid untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Celta.

Pada menit ke-66, El Real mendapatkan hadiah penalti setelah Rodrygo dilanggar Ivan Villar di kotak terlarang. Sayangnya, Rodrygo yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Bola hasil tendangan 12 pas winger Timnas Brasil tersebut dapat dihalau kiper Celta Vigo, Ivan Villar.

Masuk menit ke-81, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Umpan sundulan Joselu mampu dituntaskan Jude Bellingham menjadi gol dengan tandukan.

Sampai pertandingan rampung, skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Berita Lainnya

Index